Surat Tilang Bertuliskan “Te amo”, Seorang Wanita Ditilang Karena “Terlalu Cantik”

10/06/2019

Pasar mobil

2 menit

Surat Tilang Bertuliskan “Te amo”, Seorang Wanita Ditilang Karena “Terlalu Cantik”
Ternyata, masalah polisi yang sembarangan menilang tidak hanya terjadi di Indonesia. Di Uruguay, seorang wanita ditilang dengan alasan yang tidak masuk akal, karena “terlalu cantik”. Mau gombal, Pak?

Seorang petugas polisi di Uruguay sedang dalam penyelidikan internal setelah mengeluarkan surat tilang yang cukup aneh. Sang polisi memberhentikan sebuah mobil, selanjutnya seorang pengemudi wanita ditilang dengan alasan memiliki “kecantikan yang berlebihan”. Sang polisi juga mengungkapkan perasaan suka kepada wanita tersebut, sebagaimana dilaporkan ABC. 

polisi Uruguay yang sedang menggunakan rompi berwarna kuning
Polisi di Uruguay menilang wanita karena dianggap “terlalu cantik”

Insiden itu terjadi tepat sebelum jam 4 sore, 25 Mei lalu di Paysandú, kota terbesar ketiga di Uruguay. Seorang polisi memberhentikan sebuah mobil yang sedang dikendarai oleh pengendara wanita. Ketika mengeluarkan surat tilang, sang petugas menyebutkan wanita tersebut “tidak berhati-hati saat mengemudi (karena kecantikannya yang berlebihan)”.

>>> Inilah Jadwal Penerapan One-Way Tol Arus Balik Lebaran 2019

Sang wanita mengunggah surat tilang tersebut dalam akun media sosialnya dan dengan cepat menyebar di media sosial. Dalam surat tilangnya, sang polisi menulis “te amo”, atau “saya suka kamu” dalam bahasa Spanyol.

Beberapa pengguna di Facebook memuji upaya petugas itu untuk mendapatkan sang wanita, sementara yang lain mengutuk tindakan polisi tersebut. Kejadian ini langsung mengangkat perbincangan, “Apakah petugas tersebut menyalahgunakan kekuasaannya ketika mengeluarkan surat tilang?”

>>> Berita pasar mobil terbaru hanya ada di Cintamobil.com

 surat tilang bertuliskan Te Amo berbahasa Spanyol
Surat tilang berbahasa Spanyol dengan tulisan “Te amo”

Di tengah gerakan #metoo yang menunjukan banyaknya kasus pelecehan yang dialami oleh perempuan, kasus ini cukup mendapatkan banyak perhatian di media sosial. Menurut media lokal, penyelidikan dilakukan untuk mengetahui apakah sang polisi melakukan pelanggaran dengan menggunakan kekuasaannya untuk kepentingan pribadi.

Jika petugas tersebut dinyatakan bertanggung jawab atas tindakannya, ia bisa saja menghadapi penangguhan atau penurunan pangkat. Bahkan jika sang polisi dianggap terbukti bersalah dengan surat tilang tersebut, ia bahkan bisa diberhentikan dari Kepolisian. 

>>> Berita mobil terlengkap bisa Anda dapatkan di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top