Supercar Blondie Jadi Konsumen Pertama Hypercar Langka Ares Design S1

20/04/2021

Pasar mobil

5 menit

Sering mengulas supercar atau hypercar langka membuat Supercar Blondie juga punya selera mobil yang tinggi. Kini ia dikabarkan membeli hypercar Ares Design S1.

Vlogger otomotif, Supercar Blondie memang kerap mengulas berbagai supercar atau hypercar langka dari seluruh dunia. Namun ia juga terkenal sebagai kolektor mobil-mobil eksotis yang terkadang populasinya cuma terhitung dengan jari tangan.

Kini, dikutip dari Autoevolution, Senin (19/04/2021), Supercar Blondie kabarnya baru saja menjadi pembeli pertama S1, sebuah hypercar yang diproduksi terbatas oleh Ares Design.

>>> Pagani Huayra R, Edisi Pamungkas Hypercar Bermesin V12

Hanya Ada 24 Unit S1 di Dunia

Ares Design S1

Hypercar langka buatan Italia

Supercar Blondie juga menjadi orang pertama yang melakukan review untuk Ares Design S1. Dalam video yang belum lama ini ia unggah, disebutkan jika Ares Design adalah sebuah perusahaan custom builder mobil dari Modena, Italia.

Satu model yang dibuat oleh Ares Design adalah S1 yang rencananya cuma akan dibangun sebanyak 24 unit. Menurut vlogger otomotif wanita paling terkenal di dunia itu, S1 merupakan mobil impiannya karena menggabungkan antara tampilan dan performa hypercar dengan kepraktisan berkendaran.

"Saya akan menjadi orang pertama di dunia yang menerima mobil ini, jumlahnya akan dibatasi 24 unit," ucapnya penuh semangat.

Bahkan menurut dia, S1 miliknya akan dikirim awal tahun depan dan menjadi unit pertama yang dikirim Ares Design kepada pelanggan.

>>> 5 Hal yang Bikin Konsumen Masih Ragu Beli Mobil Listrik di Indonesia

Spesifikasi Ares Design S1

Hypercar S1

Menggunakan mesin Corvette C8

>>> Review Ferrari 599 GTO 2011: Performa Mobil Balap Dalam Tubuh Supercar Langka

Ares Design meminjam unit mesin V8 dari Corvette C8 untuk S1. Dengan bodinya yang aerodinamis dan ringan, hypercar legal jalan raya ini mampu menghasilkan tenaga puncak 705 Hp. Sementara itu kemampuan akselerasinya 0-100 km/jam hanya butuh 2,7 detik. Dan karena menggunakan beberapa part dari Corvette, maka pemilik mobil ini juga bisa melakukan servis di dealer Chevrolet.

Ares Design juga sudah menegaskan jika setiap unit S1 yang akan diproduksi menjadi mobil yang benar-benar istimewa. Sehingga setiap pelanggannya akan dilibatkan dalam proses pembuatan ini selama 10 bulan. Dan Supercar Blondie berjanji jika ia akan mengunggah video hasil kunjungannya ke Modena untuk melihat proses pembuatan S1 miliknya. Termasuk meminta saran dari para netizen tentang warna yang cocok untuk eksterior maupun interior mobil barunya itu.

Kabarnya, vlogger kondang tersbeut hanya membayar sekitar USD 650.000 atau kira-kira Rp 9,5 miliar untuk sebuah S1. Padahal harga asli hypercar ini diprediksi lebih dari Rp 15 miliar.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top