Sukses di Motor, Motul Tingkatkan Penjualan untuk Pelumas Mobil

18/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Sukses di Motor, Motul Tingkatkan Penjualan untuk Pelumas Mobil
Setelah sukses memasarkan produk pelumas pada kendaraan roda dua, PT Perkasa Teknologi Indolube selaku agen resmi Motul mengisyaratkan perubahan fokus dan memperluas pemasaran pada kendaraan roda empat.

Motul merupakan perusahaan Prancis kelas dunia yang memproduksi pelumas mesin berteknologi tinggi untuk kendaraan. Indonesia yang memiliki pangsa sepeda motor yang lebih banyak dibandingkan mobil, mengakibatkan kebanyakan pengemudi menyangka Motul hanya untuk kendaraan roda dua. Padahal, Motul juga memproduksi pelumas untuk kendaraan roda empat.

Inilah yang membuat Motul Indonesia memacu penjualan untuk pelumas roda empat. Saat ini, sudah ada 50 produk Motul yang telah dipasarkan oleh Motul Indonesia untuk kendaraan. Bukan hanya pelumas mesin, tapi juga produk pelumas transmisi dan minyak rem.

Gambar yang menunjukan beragam varian pelumas mobil yang diproduksi oleh Motul

Motul menghadirkan beragam pelumas untuk mobil Anda

Dalam keterangan resminya, GM Motul Indonesia Carlo Savoca mengungkapkan, “Secara global penjualan produk Motul di dunia di dominasi oleh roda empat, hampir 60% (enam puluh persen) penjualan Motul datang dari segmen tersebut. Memang agak berbeda dengan pasar di Indonesia, dimana dominasi produk sepeda motor lebih merajalela.”

>>> Hari Jadi Ketiga, Komunitas Toyota Corolla adakan kegiatan sosial

Produk Motul untuk kendaraan roda empat yang dipasarkan di Indonesia meliputi Motul 300V, yang disebut sebagai pelumas tertinggi di Motul. Keunggulan Motul 300V yang meliputi perlindungan daya tahan, meningkatkan output daya, tekanan oli yang lebih stabil dan membuat mesin lebih bersih menjadikan pelumas ini banyak digunakan untuk ajang balapan atau Motorsport.

Selain itu, produk lain Motul yaitu pelumas sintesis yang bisa digunakan untuk mesin jenis diesel dan bensin, Motul H-Tech 100 Plus; Multipower Plus yang cocok untuk bahan bakar timbal maupun non-timbal; dan Multigrade Plus dengan HC-Technology yang memiliki standar API SN/CF yang diklaim bisa mengurangi bahaya emisi yang timbul dari bahan bakar.

>>> Informasi berita pasar mobil nasional dan internasional ada disini

Motul menyebutkan teknologi anti-loss power yang dimiliki meningkatkan performa mesin dikarenakan peningkatan kemampuan adiktif Viscosity Indeks Improver yang mampu mempertahankan kekentalan pelumas dalam kondisi dingin maupun kondisi terpanas sekalipun.

Gambar yang menunjukan mobil balap berwarna merah dengan tulisan Motul pada bagian kap mesin

Pelumas Motul juga sering dipakai untuk event balap internasional

Tak hanya menjual pelumas, Motul juga memperkenalkan layanan purna jual kepada toko atau bengkel berupa pendidikan atau program edukasi kepada salesman atau mekanik. Edukasi ini diberikan Motul secara cuma-cuma sebagai bentuk komitmen Motul terhadap pengembangan produknya.

Komitmen Motul Indonesia untuk meningkatkan pendistribusian bisa dilihat dari keinginan Motul untuk menambah distributor resmi di 16 provinsi yang sudah dilayani Motul. “Motul Indonesia saat ini sudah berada di sebagian besar provinsi yang cukup besar, namun masih ada beberapa provinsi di Sumatera dan Sulawesi yang masih memiliki potensi, namun kami belum memiliki perwakilan distributor disana," tutup Carlo.

>>> Jangan lupa update berita otomotif lainnya disini

Share this post:
 
back to top