Sukses di Indonesia, Mitsubishi Xpander Merantau ke Thailand

20/08/2018

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Sukses di Indonesia, Mitsubishi Xpander Merantau ke Thailand
Setelah sukses memberikan dampak besar bagi segmen Low MPV di Indonesia, Mitsubishi akhirnya memperkenalkan Mitsubishi Xpander di Thailand, Sabtu (18/8) lalu.

Perkenalan Mitsubishi Xpander pertama kali di Negeri Gajah Putih tersebut dilakukan pada ajang Bangkok International Grand (BIG) Motor Sale 2018. Mitsubishi tidak membawa semua varian Xpander yang sempat mengkudeta Avanza di Indonesia, tapi hanya memperkenalkan GLS Limited dan GT.

Gambar yang menunjukan bagian depan Mitsubishi Xpander yang ada di GIIAS 2018

Xpander membawa GLS Limited dan GT untuk bersaing di pasa Thailand (foto: Franky Pratama)

Kehadiran Xpander di Thailand disebut sebagai ekspansi untuk memperkenalkan MPV kenamaan Mitsubishi dan menjawab kebutuhan konsumen dari keluarga kecil, generasi muda, serta pengemudi yang menginginkan mobil dengan desain kabin yang luas. Berbeda di Indonesia, Xpander disebut sebagai kendaraan crossover di Thailand.

>>>  Mitsubishi Xpander di Thailand

Dalam pernyataan resminya, Sabtu (18/8) lalu, President & CEO Mitsubishi Motors (Thailand) co., Ltd Morikazu Chokki mengungkapkan, "Setelah menerima masukan positif dari media dan beragam kegiatan test drive Xpander siap untuk menemui permintaan yang berkemban di segmen crossover di pasar Thailand. Kendaraan ini sudah sukses di Indonesia dan Filipina."

Gambar yang menunjukan mobil baru Mitsubishi Xpander di GIIAS 2018

Kehadiran Xpander diharapkan mampu mendongkrak penjualan Mitsubishi di Thailand seperti Indonesia (foto: Franky Pratama)

>>> Ini spesifikasi dan review teranyar Xpander GLS AT 2018 dari Cintamobil

Berbeda dari Indonesia, Xpander mendapatkan harga yang lebih besar. GLS dibanderol seharga 779.000 bath, atau jika dikonversikan menjadi Rp342 jutaan. Sedangkan varian GT yang menjadi varian tertinggi dengan fitur tambahan seperti kamera parkir belakang, lampu kabut, serta MID dan layar sentuh dibanderol seharga 849.000 bath, atau Rp373 jutaan.

Jika dibandingkan dengan harga yang ditawarkan di Indonesia, Xpander ‘hanya’ menawarkan Rp199 untuk varian terendah sedangkan varian tertinggi seharga Rp255. Harga ini masuk akal disebabkan Mitsubishi masih belum memproduksi Xpander di Thailand dan penambahan harga dikarenakan bea cukai dari Thailand sendiri.

>>> Beragam berita pasar mobil dari seluruh dunia hanya ada di sini

Gambar yang menunjukan jalanan Thailand dengan mobil-mobil yang sedang berjalan

Xpander akan merantau dan bersaing dengan Avanza di jalanan Thailand

Xpander akan menyemarakkan produk Mitsubishi menyusul Pajero Sport, Triton dan Triton Athlete, serta Mirage dan Attarga yang lebih dulu mengenyam kerasnya pasar Thailand. Disana, Xpander akan saling sikut dengan MPV lainnya semisal Mobilio, Ertiga, serta musuh bebuyutannya, Toyota Avanza.

>>> Berita terbaru dari dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Honda Jazz Baru Resmi Meluncur di Thailand

24/05/2017

Mobil baru

6 menit

Honda Jazz baru akhirnya resmi dijual di Jepang. Setelah Jepang, kini Honda Jazz meluncur di Thailand.

Lihat juga

Kepincut Xpander, Mitsubishi Thailand Rancang Mirage Paling Keren

25/07/2018

Mobil baru

6 menit

Desain futuristik Mitsubishi Xpander yang mengantarkan pada kesuksesan penjualan Mitsubishi Indonesia bikin Mitsubishi negara lain kepincut. Mereka terangsang membuat model baru dengan harapan bisa menyusul kesuksesan Xpander.

Lihat juga

Suksesor Honda Jazz, City Hatchback Seliweran di Thailand

02/06/2020

Mobil baru

4 menit

Rumor kehadiran City Hatchback sebagai penerus Honda Jazz di segmen hatchback semakin kencang. Setelah rendering, kini giliran spyshot prototype yang beredar ketika sedang tes di Thailand.

Lihat juga