Sudah Setengah Tahun di Indonesia, Penjualan Hyundai Kona Masih 'Adem'

30/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Sudah Setengah Tahun di Indonesia, Penjualan Hyundai Kona Masih 'Adem'
Perjalanannya sudah melewati bulan ke-6 sejak diluncurkan di ajang IIMS 2019. Namun hingga kini penjualan Hyundai Kona belum juga menunjukkan tanda-tanda bersinar dan masih adem ayem.

Pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motors Show (IIMS) 2019 akhir April lalu jadi momen penting bagi PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI). Perwakilan resmi merek asal Korea Selatan ini secara resmi meluncurkan salah satu SUV (Sport Utility Vehicle) andalannya, yaitu All New Hyundai Kona.

Foto Hyundai Kona 2019 di pameran IIMS

Hyundai Kona menggoda pengunjung IIMS 2019

Berbekal keunggulan yang dimiliki seperti desain keren, fitur keselamatan lengkap hingga mesin yang bertenaga, mobil yang dijual dengan harga mulai dari Rp 363.900.000 ini diproyeksi bersaing dengan SUV lain yang lebih mahal seperti Honda HR-V 1.8L Prestige, Toyota C-HR, dan Mazda CX-3.

>>>  Melihat ke Dalam Kabin Hyundai Kona 2019 yang Lega dan Menawan

Penjualan Hyundai Kona

Realita berkata lain, modal besar yang ditawarkan tak membuat penjualan Hyundai Kona langsung melejit. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat sepanjang 6 bulan pertama penjualan Hyundai Kona (wholesales) tak sampai 100 unit dengan distribusi terbesar sebanyak 28 unit, yaitu di bulan Mei. Rincian lengkapnya bisa dilihat pada tabel berikut!

BULAN PENJUALAN
April 17 unit
Mei 28 unit
Juni 9 unit
Juli 16 unit
Agustus 17 unit
September 8 unit
TOTAL 95 unit

Sebagai informasi, All New Hyundai Kona merupakan model teranyar yang dibawa HMI ke Indonesia. Mobil ini hadir dengan satu varian mesin yaitu 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 147 Hp dan torsi maksimum 179 Nm, serta satu pilihan transmisi otomatis Shiftronic 6 percepatan.

Foto Kabin Hyundai Kona 2019

Hyundai Kona dilengkapi beragam fitur canggih

Selain mesin bertenaga, Hyundai Kona juga dibekali fitur keselamatan lengkap seperti 6 airbags, kamera belakang, Emergency Stop Signal (ESS), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Rear Parking Distance Warning, Downhill Brake Control (DBC), Hill-Start Assist Control (HSC), serta sistem pengereman ABS dan ESC.

Untuk kenyamanan Hyundai Kona sudah dilengkapi sistem hiburan pada LCD berukuran 9 inci dan sudah didukung koneksi smartphone berbasis iOS maupun Android. Bagian tak kalah memikat dari SUV compact ini adalah penunjang kenyamanan. Di mana salah satu fitur yakni AC full automatic temperature control menjadi salah satu faktornya.

>>> Lebih detail tentang Hyundai Kona, silahkan baca reviewnya di sini!

>>> Simak informasi otomotif terupdate lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top