Sudah Selesai Pengerjaan, Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (Tol MKTT) Menunggu Diresmikan

24/07/2018
Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (Tol MKTT) Seksi 1 SS Tanjung Morawa-SS Perbarakan belum juga diresmikan. Padahal untuk pekerjaan dan kontruksi semuanya sudah selesai. Saat arus mudik lebaran 2018 lalu pun sudah difungsikan.

Gambar gerbang Tol Kualanamu, Sumatera Utara

Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (Tol MKTT) bakal menyingkat waktu tempuh sehingga biaya operasional bisa ditekan

Seksi 1 sepanjang 10,75 kilometer ini nanti bakal terhubung dengan Seksi 2-6 Tol MKTT yang sudah beroperasi duluan sejak 13 Oktober 2017 dan terhubung dengan Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera).

Harapan Direktur Utama PT Jasamarga Kualanamu Tol, Agus Suharjanto bila nanti Seksi 1 tol MKTT ini resmi beroperasi bisa memperlancar kegiatan ekonomi dari dan menuju kota Medan serta menurunkan biaya distribusi barang dan jasa.

>>> Tertarik membeli mobil baru berteknologi tinggi? Klik disini untuk informasi selanjutnya!

Gambar simpang susun jalan tol MKTT

Simpang susun jalan tol untuk akses mudah masyarakat keluar masuk jalan tol

Tol Seksi 1 MKTT juga bakal menyingkat waktu tempuh dari Bandara Kualanamu sampai ke Medan atau sebaliknya dari sebelumnya 2 jam menjadi 45 menit saja.

"Kami berharap setelah beroperasi secara menyeluruh, jalan tol ini nantinya mampu berkontribusi pada perkembangan perekonomian wilayah," kata Agus.

Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (Tol MKTT) punya panjang 61,7 kilometer terdiri dari tujuh seksi. Seksi 2-6 sudah beroperasi. Seksi 1 selesai pengerjaan tapi belum diresmikan dan Seksi 7 masih tahap pengerjaan. Untuk Seksi 7 Tol Sei Rampah - Tebing Tinggi panjangnya 9,3 kilometer terbagi menjadi 2 Seksi, yaitu 7A dan 7B.

Diharapkan awal tahun 2019 seluruh seksi sudah bisa dioperasikan.

>>> Mulai Dioperasikan, Berikut Tarif Tol Kartasura-Sragen

Gambar gerbang Tol Sei Rampah

Beroperasinya jalan tol di berbagai daerah berpengaruh pada meningkatnya kegiatan ekonomi

>>> Ingin membeli mobil baru? Klik disini untuk informasi selanjutnya!

Fat

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0