Sudah Dijual di India, Benarkah Suzuki Ertiga Diesel Segera Dipasarkan Di Indonesia?

06/03/2019

Pasar mobil
Share this post:
Sudah Dijual di India, Benarkah Suzuki Ertiga Diesel Segera Dipasarkan Di Indonesia?
Diawal tahun 2019 lalu masyarakat Indonesia khususnya pecinta otomotif sedikit dihebohkan dengan beredarnya kabar, bahwa Suzuki bakal meluncurkan produk terbarunya, yakni Suzuki Ertiga Diesel. Dikabarkan mobil ini bakal mengusung mesin diesel terbaru yang berbeda dengan mesin diesel Suzuki Ertiga yang pernah dijual di pasaran. Bagaimana kelanjutannya saat ini?

Sangatlah wajar jika masyarakat menjadi semakin penasaran, apalagi masyarakat sudah tahu bahwa rumor yang beredar tersebut dikarenakan adanya kebocoran dokumen Suzuki di india. Dalam dokumen yang tersebar itu mengungkapkan secara detail tentang mesin Ertiga diesel terbaru bakal berbeda dengan mesin diesel Suzuki Ertiga yang sudah lebih dulu dijual di pasaran otomotif. Apalagi hingga saat ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga sama sekali belum menghadirkan varian mesin diesel untuk All New Ertiga.

Lantas, apakah nantinya produk terbaru Suzuki Ertiga diesel ini akan kembali ditawarkan seperti yang telah dilakukan oleh Suzuki pada generasi sebelumnya?

Foto Suzuki Ertiga Diesel Hybrid tampak dari depan samping

Suzuki Ertiga diesel pernah dijual di Indonesia tahun 2017

Jika berbicara masalah itu, nampaknya masyarakat di tanah air khususnya pecinta mobil berbahan bakar solar harus sedikit menahan kesabaran akan kemungkinan hadirnya Suzuki Ertiga yang ditenagai dengan mesin diesel di Indonesia dalam waktu yang dekat ini. Model ini mesih dalam tahap penelitian. "Jadi kami masih dalam tahap studi dan seterusnya, bagaimana kalau nanti kami meluncurkan produk ini seperti apa," kata Donny Saputra, yang menjabat sebagai Direktur Pemasaran PT SIS saat berada di kawasan Kemayoran, Jakarta Utara, Senin (4/3/2019).

Selain itu Donny juga menambahkan, bahwa ada beberapa faktor yang selama ini masih menjadi bahan pertimbangan bagi Suzuki sebelum benar-benar meluncurkan varian Ertiga bermesin diesel di Indonesia. "Kan kalau kami bicara produk enggak berdiri sendiri, impact produk tersebut pada saat kami launching penerimaan market gimana, kemudian regulasinya akan seperti apa," katanya.

Bahkan permasalahan ekonomi juga sedikit disinggung dalam hal ini, meskipun Donny sudah tahu betul bahwa permasalahan ekonomi masyarakat saat ini tidak terlalu mengkhawatirkan. "Terakhir kondisi ekonomi masyarakatnya seperti apa. Kalau kondisi ekonomi saya yakin Indonesia oke lah," imbuhnya.

>>> Dapatkan berita pasar mobil terlengkap hanya di Cintamobil.com

Foto peluncuran Suzuki All New Ertiga di India

All New Ertiga Diesel sudah dipasarkan di India

Sedikit bocoran

Dan mungkin inilah yang membuat masyarakat menjadi sedikit lega akan rumor kehadiran Suzuki Ertiga diesel terbaru di Indonesia. Donny memberikan sedikit bocoran untuk produk atau varian Ertiga diesel melalui regulasi yang akan berlaku di tanah air Indonesia.

Gambar Spesifikasi All New Ertiga Diesel di India

All New Ertiga Diesel di India sudah berstandar Emisi Euro IV

"Kalau kami bicara diesel kendaraan penumpang tentunya adalah masalah Euro II ke Euro IV, itu kalian harus mencermati kebijakan Euro IV untuk diesel di Indonesia kapan," papar Donny. "Itu ada kaitannya dengan strategi semua perusahaan untuk kendaraan penumpang," tutupnya.

>>> Review Suzuki Ertiga 2019 bisa Anda baca di sini

Penasaran dengan kehadiran Suzuki Ertiga diesel?

Ingin membeli mobil Low MPV dengan harganya yang terjangkau tapi juga berkat kemampuannya mengakomodir 7 penumpang. Suzuki Ertiga GL tahun 2016 dapat menjadi pilihan alternatif Anda yang memiliki budget terbatas.

>>> Simak artikel otomotif menarik lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top