Subaru Comeback ke Indonesia, Luncurkan Mobil Baru di Akhir Tahun

29/03/2021

Pasar mobil

3 menit

Subaru Indonesia melalui Agen Pemegang Merek baru yakni PT Plaza Auto Mega berencana mengeluarkan produk baru yang akan diperkenalkan akhir tahun ini.

Subaru dipastikan akan kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia tahun ini melalui Agen Pemegang Merek (APM) baru PT Plaza Auto Mega (Plaza Subaru). Sebagai langkah awal, pabrikan Jepang itu fokus untuk membangun layanan purnah jual. Baru setelahnya melancarkan rencananya untuk meluncurkan produk baru pada kuartal keempat tahun ini.

>>> SUV Listrik Toyota-Subaru Meluncur 5 April?

Gambar menunjukan Plaza Subaru

Plaza Subaru 

Meluncur di Akhir Tahun Ini

Arie Christopher Setiadharma selaku Chief Operations Officer Plaza Subaru mengatakan bahwa saat ini pihaknya memang belum beroperasi tetapi masih dalam tahap persiapan. Dalam waktu dekat pihaknya akan membuka service center dahulu kemudian disusul di akhir tahun ini untuk mengeluarkan produk-produk terbaru untuk calon pelanggan setianya.

"Kita memang belum beroperasi sampai sekarang karena memang kita masih dalam persiapan, cuman ya dalam waktu dekatlah kita akan membuka service center dahulu lalu di kuartal keempat kita akan mengeluarkan produk baru untuk dipasarkan," kata Arie kepada Cintamobil.com, Sabtu (27/3/2021).

>>> Sejarah Subaru WRX: Pembuktian Taji Sebuah Sedan Sport Ikonik

Gambar menunjukan Komunitas Subaru Indonesia

Subaru Community Indonesia

Belajar dari APM Terdahulu

Bukan rahasia umum lagi bahwa APM sebelumnya PT Motor Image Indonesia terlibat masalah dengan terbukti bersalah melakukan pemalsuan dokumen impor yang menyebabkan kerugian negara. Belajar dari pengalaman sebelumnya sebelumnya, mantan CEO Ferrari tersebut mengatakan bahwa pihaknya akan mengikuti aturan-aturan yang berlaku di Tanah Air.

"Ikuti saja aturan yang ada. Kalau kita tidak mengikuti aturan yang ada pasti akan menjadi masalah siapapun itu orangnya tidak peduli mobil apa dan usaha apa pasti akan jadi masalah. Maka dari itu ikuti aturan yang benar." tambah Arie.

>>> Review Impreza WRX STi A-Line 2013: Tetap Kencang Tapi Lebih Ramah Dipakai Harian

Produk yang Akan keluar

Sayangnya untuk produk yang akan keluar Arie tidak ingin membocorkan banyak informasi. Menurut pemaparannya produk yang akan dihadirkan didatangkan langsung dari Jepang.

"Kalau import pasti dari Jepang, langsung dari Jepang," tutupnya

Sementara itu Harris selaku ketua Subaru Community Indonesia dalam acara Gathering bersama Plaza Subaru mengatakan kepada Cintamobil.com berharap jenama Jepang itu bisa mengeluarkan sebuah crossover sesuai yang direncanakan tersebut.

"Mengingat kondisi jalan kita saya pribadi untuk pasar Indonesia bisa mengeluarkan produk seperti Subaru XV, Forester, Outback. Tapi juga berharap bisa dihadirkan Levorg hingga STI," tutupnya.

>>> Ini Alasan Kenapa Harus Gunakan Suku Cadang Asli pada Mobil

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top