Subaru Historical Gallery Ajak Masyarakat Kembali Berkenalan

03/10/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Subaru Historical Gallery dibuka untuk masyarakat Indonesia dari 1 Oktober hingga 5 Desember 2021. Anda bisa melihat sejarah dari sang merek ikonik asal Jepang.

Markas sekaligus dealer Subaru di Indonesia, Plaza Subaru mengadakan pameran sejarah dari pabrikan berlambang gugus bintang Pleiades sebagai rangkaian perkenalan kembalinya merek ikonik ini ke Indonesia.

Pameran bertajuk Subaru Historical Gallery ini digelar selama 1 Oktober hingga 5 Desember 2021. Jika Anda belum sempat untuk mengunjungi acara tersebut, berikut hal-hal yang bisa Anda temukan di sana.

"Pameran yang kami buka selama 2 bulan ke depan ini menjadi salah satu cara bagi publik maupun konsumen Subaru, untuk bisa mengenal lebih dekat sekaligus merasakan filosofi dan konsep brand Subaru," ujar Arie Christopher, COO PT Plaza Auto Mega selaku Agen Pemegang Merek Subaru di Indonesia.

>>> 3 Keunggulan Mobil Subaru yang Perlu Diketahui

Gambar Subaru Leone

Begitu masuk galeri, Anda disambut oleh Subaru Leone tahun 1974

Bertemu Dengan Legenda Subaru

Acara yang diadakan di Plaza Subaru, Jl. Jalur Sutera, Kav. 9A, RT02/03, Alam Sutera, Tangerang ini terbagi dalam lima area. Area pertama memperlihatkan ringkasan sejarah dari pabrikan yang telah berdiri sejak 1954 ini. Anda juga akan bertemu dengan salah satu mobil klasik yang dimiliki oleh kolektor Subaru di  Indonesia.

Selanjutnya ada area Family Adventure yang bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa mobil-mobil Subaru modern diciptakan untuk melakukan petualangan bersama dengan kerabat dan keluarga.

Gambar Subaru Outback

Area ini memperlihatkan potensi mobil Subaru sebagai mobil untuk aktivitas outdoor

Kemudian ada area Technology yang memajang body cut Subaru XV untuk memperlihatkan teknologi-teknologi utama dari sebuah Subaru. Mulai dari mesin boxer yang ikonik, sasis Subaru Global Platform, serta sistem penggerak Symmetical All-Wheel Drive.

Setelah itu, Anda dapat melihat Subaru Impreza WRC yang digunakan oleh pereli legendaris, Richard Burns untuk menjuarai seri ke-14 Great Britain Rally pada tahun 2000. Mobil ini adalah mobil asli yang dipinjamkan oleh Museum Subaru di Gunma, Jepang.

>>> Bocoran 4 Mobil Subaru yang Akan Meluncur di Tanah Air

Gambar Subaru Impreza WRC

Ini mobil reli asli yang dikendarai oleh Richard Burns

Area terakhir disebut 'Me and My Subaru' yang memperlihatkan dua mobil langka milik anggota Subaru Club Indonesia serta galeri foto para pemilik Subaru dengan mobil mereka.

Tertarik Untuk Berkunjung?

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi Subaru Historical Gallery, Anda harus bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu secara online di www.subaruindonesia.com. Melalui situs tersebut, Anda bisa memilih tanggal dan jam yang diinginkan untuk berkunjung.

Anda tak perlu takut untuk mengunjungi pameran ini karena Subaru Indonesia tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Termasuk membatasi pengunjung berdasarkan schedule yang mereka daftarkan.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top