Stella Alpina 2020 Jadi Reli Pertama Setelah Lockdown di Italia

30/06/2020

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Stella Alpina 2020 Jadi Reli Pertama Setelah Lockdown di Italia
Beberapa negara mulai mengendurkan lockdown meski pandemik Covid-19 masih ada. Tapi hal ini menjadi lampu hijau bagi terselenggaranya Stella Alpina 2020 di Italia.

Sejak awal pandemik Covid-19, Italia merupakan salah satu negara yang paling terpukul. Dengan kondisi ekonomi yang sempat terpuruk, jumlah kasus baru hingga akhir Maret bertambah hingga ratusan orang per hari. Dan setelah mengikuti lockdown yang cukup lama, reli Stella Alpina 2020 akhirnya diselenggarakan di Italia.

Reli Stella Alpina 2020

Iterasi ke-35 dari balapan dengan nama resmi Rievocazione Storica della Stella Alpina ini dimenangkan oleh pembalap ayah dan anak, Mario Crugnola dan Roberto Crugnola. Posisi kedua ditempati oleh Riccardo Roversi dan Michelle Bellini serta Michele Lafortezza dengan navigator sang istri, Ilaria Carturan berada di posisi keempat.

reli Stella Aspina 2020 dengan mobil di tikungan
Stella Alpina memperlihatkan pemandangan indah khas Italia

>>> Formula E Musim 2019-2020 Ditutup dengan 6 Balapan Bulan Agustus

70 mobil yang ikut dalam rally kali ini menghadapi beberapa tahapan yang dimulai dari hari Jumat (26/6) melalui rute Trento-Bondone yang dikenal karena pemandangan romatis dari Danau Toblino. Pada Sabtu (27/6), rute sepanjang 250 kilometer membendang dari Val hingga perbatasan provinsi Bolzano dan Trento.

Etape terakhir pada hari Minggu (28/6) berangkat dari Campiglio melewati Danau Tenno dan berakhir di Villa Bortolazzi di Trento. Para peserta merayakan berakhirnya reli dengan mengadakan makan siang dan pemberian penghargaan di vila tersebut.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Reli pertama setelah lockdown

Canossa Events melaporkan reli mobil ini menjadi yang pertama setelah lockdown di Italia. Dimana tiket terjual habis hanya dalam waktu dua minggu. Belum lagi dengan harga tiket bagi peserta cukup besar, yaitu €2,300 per orang (sekitar Rp37 jutaan).

peserta reli Stella Aspina 2020 menempelkan siku
Penyelenggaraan reli masih dengan protokol kesehatan yang berlaku

Peserta yang datang dari seluruh Eropa membawa mobil-mobil sport dan klasik mereka. Tercatat, 40 Ferrari dan 30 mobil sport lainnya ambil bagian dalam reli legendaris ini. Reli klasik ini menggemas rute 500 kilometer, termasuk mengukur waktu dan kecepatan rata-rata para peserta.

Kedepannya, beberapa kompetisi sudah mulai berlangsung setelah beberapa negara mulai mengendurkan protokol Kesehatan. Sebelumnya, Formula 1 juga mengungumkan akan melanjutkan balapan pada Agustus mendatang dengan menyelenggarakan 6 balapan berturut-turut dari tanggal 5 hingga 13 Agustus.

>>> Jangan lewatkan berita terbaru seputar pasar mobil di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top