Starex Mover Banyak Dipakai Ambulan, Hyundai Bakal Lebih Serius

01/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Starex Mover Banyak Dipakai Ambulan, Hyundai Bakal Lebih Serius
Sejak akhir tahun 2017 lalu, Hyundai melalui agen pemegang mereknya di Indonesia, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) mengambil langkah strategi lain agar tetap eksis berjualan di tanah air dengan serius menggarap pasar kendaraan komersial. Dua model Hyundai yang jadi andalan di segmen tersebut adalah Starex Mover dan pick up diesel, H-100.

Starex Mover adalah MPV super yang sudah mengaspal di Indonesia cukup lama sejak Juni 2012. Sedangkan H-100 baru diluncurkan akhir tahun lalu usai diperkenalkan di pameran otomotif GIIAS menyasar segmen niaga ringan kelas menengah.

Gambar Ambulan Hyundai Starex Mover

Dimensinya yang panjang dan ruang kabin yang lapang, Hyundai Starex Mover mumpuni digunakan sebagai ambulan

Pasar Hyundai Starex Mover terbilang cukup unik. MPV super yang sanggup membawa 11 penumpang sekaligus karena dimensinya yang panjang ini justru banyak diminati sebagai ambulan. Starex Mover memiliki ukuran panjang 5.125 mm, lebar 1.920 mm dan tinggi 1.925 mm dan jarak sumbu roda 3.200 mm. Ruang kabin di belakang memiliki panjang 2.375 mm dan lebar 1.640 mm. Itu sudah sangat mumpuni untuk kendaraan operasional ambulan.

Presiden Direktur Hyundai Motor Indonesia (HMI), Mukiat Sutikno mengakui banyak pihak suka dengan Starex Mover yang dipakai sebagai ambulan. Terlebih model itu bukan karoseri, tapi asli dari pabriknya.

”Starex sebagai ambulan penerimaannya cukup baik. Tahun lalu hampir 300 unit buat ambulan saja,” tutur Mukiat, beberapa waktu lalu di arena pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

>>> Tak Hanya Meluncurkan Dua Model Special Edition, Hyundai Tawarkan Promo Serba 0% di IIMS 2018

Dimensi kabin Hyundai Starex Mover

Hyundai Starex Mover, MPV super yang sanggup membawa 11 penumpang sekaligus karena dimensinya yang panjang

>>> Baca juga berita pasar mobil lainnya disini

Bagaimana dengan pick up H-100?

Mengenai peluang pick up H-100 sebagai ambulan menemani Starex Mover, pihak Hyundai menurut Mukiat juga sedang dalam tahap survey dan penjajakan.

”Sekarang statusnya belum, kami baru daftarkan. Kalau di pasar pikap, ini bersaing banget,” kata Mukiat.

Bersaing di segmen pick up buat H-100 memang butuh perjuangan besar dan kerja keras. Selama ini segmen tersebut absolut dikuasai oleh Mitsubishi baik untuk pick up medium maupun low pick up. Model L300 dan T120 begitu mendominasi. Meski demikian, hal tersebut tak menyurutkan Hyundai untuk masuk bermain di segmen ini.

”Kenapa kami baru masuk di sana? Karena kami lihat, kalau nggak sekarang kapan lagi. Kami perlu waktu untuk develop (pasar yang lebih besar),” tutur Mukiat.

Foto Hyundai H-100 pick up di GIIAS 2016

Foto Hyundai H-100 ambulance di pameran GIIAS 2017

Penampilan H-100 sebagai pick up dan ambulan di sebuah pameran

>>> Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

Hyundai Motor Indonesia (HMI) dalam empat bulan pertama tahun 2018 ini sudah menjual lebih dari 300 unit mobil yang terdiri dari mobil penumpang dan niaga komersial. HMI berharap, adanya model baru di H-100 bisa memberikan kontribusi terhadap penjualan Hyundai hingga akhir tahun 2018 mendatang.

Share this post:
 
back to top