Spooky Halloween, 7 Mobil di Film Horor ini Siap Menghantui Anda

03/11/2018

Pasar mobil
Spooky Halloween, 7 Mobil di Film Horor ini Siap Menghantui Anda
Apa hubungannya mobil dan film horror? Ternyata banyak sutradara yang menggunakan mobil di film horor untuk memberikan kejutan bagi tontonan Anda dalam Halloween tahun ini.

Film terkadang tidak bisa dipisahkan dengan mobil. Apalagi film horror. Begitu banyak film horror yang seringkali menggunakan mobil untuk menampilkan kesan seram dan mencekam. Berikut Cintamobil.com akan menunjukan beberapa mobil di film horor yang siap ditonton bagi Anda penyuka cerita misteri.

1. Duel (1971) dan Tanker Psycho Killer

Seorang pengusaha dari California melakukan perjalanan melalui padang pasir untuk menemui klien. Ketika melewati sebuah traktor-trailer tua, perjalanannya berubah menjadi buruk karena sopir truk jahat yang psiko. Sopir dalam truk tangki tersebut mengejar mangsanya menyelusuri jalan raya yang sepi. Cukup menakutkan?

Truk tanker merah dari Plymouth Valiant dalam Duel (1971)

 

Truk tanker yang ditampilkan dalam film ini adalah Plymouth Valiant merah. Warna merah truk disengaja untuk menonjol di jalan-jalan gurun yang berdebu. Untuk film panjang yang dirilis di bioskop, tiga truk merah digunakan. Film thriller penuh aksi ini dibintangi Dennis Weaver, menjadi film panjang penuh pertama yang disutradarai oleh Steven Spielberg.

>>> Napak Tilas Sejarah City Car Hyundai, Dari Atoz Hingga i10 dan New Santro

2. The Car (1977): Black Lincoln

Sebuah mobil hitam mengamuk di jalan-jalan di dekat kota Santa Thea. Sheriff kota menempatkan semua usahanya untuk menangkap di pembunuh dan Lincoln Continental tahun 1971, tetapi lebih banyak warga kota yang menjadi korban. Ketakutan yang timbul bukanlah tindakan kriminal, melainkan dari mobil hitam tersebut.

Trailer seram The Car (1977)

Film jalanan tahun 1970-an yang disutradarai oleh Elliot Silverstain. Dibintangi James Brolin, film thriller ini sebenarnya kurang menarik. Namun kisah dibalik modifikasi Lincoln Continental ini layak disebutkan. Dirancang oleg George Barris yang terkenal karena karya-karyanya di Hollywood, empat kustom Lincoln dipakai untuk mobil ini. Tiga hancur selama produksi karena dilakukan untuk berbagai macam aksi, kendaraan keempat tetap utuh.

>>> Baca juga: Test Drive Dan Review All New Honda Brio Satya 2018, Mencoba Performa Sang Volume Maker Honda Indonesia

3.The Hearse (1980) dan pengemudi terkutuknya

Baru saja bercerai, Jane Hardy memutuskan untuk pergi dan menghabiskan waktu di rumah mendiang bibinya di kota kecil Blackford. Ketika ia menemukan bibinya menjalani kehidupan sihir, ia diancam oleh mayat hidup dan sopir jahatnya. Jane mulai bertanya-tanya apakah mobil jenazah angker tersebut terhubung dengan bibinya yang angker?

Horor dari mobil jenazah Packard FUneral Coach Henry 1951

Trish Van Devera membintangi film horor tahun 1980 ini. Meskipun film ini tidak memiliki adegan bunuh-bunuhan atau kematian yang mengerikan, film ini masih menawarkan plot yang menakutkan. Mobil jenazah yang dipakai adalah Packard Funeral Coach Henny 1951 dengan seorang sopir menakutkan di belakangnya.

>>> Dapatkan semua berita unik terbaru internasional hanya di sini

4. Christine (1983): Plymouth Fury yang memiliki pikiran sendiri

Sebagai lambang orang-orang aneh, Arnold “Arnie” Cunningham berjuang melawan pengganggu dan ketidakpopuleran di sekolah. Tetapi semua itu berubah ketika ia membeli sebuah Plymouth Fury 1953 merah yang bernama Christine. Ia merestorasinya dan hal-hal aneh mulai berdatangan. Ia mulai terobsesi dengan mobil dan memiliki kepribadian baru.

Salah satu film horor terbaik dengan mobil terseram

Berdasarkan novel Stephen King dengan nama yang sama, Christine menghasilkan $ 21 juta pada rilisan pertamanya. Film horor ini menjadi kultus klasik terlepas dari ulasannya yang beragam. Mobil merah ini dipesan khusus, karena jika diperhatikan, ada hubungan aneh antara mobil merah dengan film horor.

>>> Baca juga: Review McLaren Speedtail 2019: Lahirnya Hypercar Tercepat Sepanjang Sejarah McLaren

5. Jeepers Creepers (2001) dan Chevrolet terkenal

Saat dua saudara pulang ke rumah setelah liburan musim semi, mereka melewati kota kecil yang terisolasi. Terlibat masalah dengan pengendara motor di jalan, mereka menemukan sisa-sisa tulang manusia yang dimutilasi dan diburu oleh The Creeper.

Chevrolet Cab Over Engine terkenal di Jeepers Creepers

Jeepers Creepers menghantam bioskop pada tahun 2001. Mobil klasik terkenal yang meneror para protagonis adalah Chevrolet Cab Over Engine 1941. Tiga truk dalam film ini dimodifikasi secara luas menjadi “The Creeper Truck”. Jarak sumbu roda dipersingkat, kotak bagian belakang serta bumper depan ditambahkan. Setiap aspek dirancang dengan hati-hati agar cocok dengan gambaran Stephen Legler tentang truk yang menakutkan.

>>> Ingin membeli mobil berteknologi terbaru? Intip daftar harga Cintamobil.com di sini

6. Joy Ride (2001) dan Trucker seramnya

Ingin melakukan prank kepada seorang pengemudi truk berubah menjadi mimpi buruk yang mengerikan bagi dua saudara laki-laki dalam perjalanannya. Dua bersaudara tersebut mengira mereka berhasil mempermainkan pengemudi tersebut, tetapi pengemudi truk yang menyimpan dendam ternyata haus darah.

Mendiang Paul Walker dalam Joy Ride

Thriller terkenal yang ditulis oleh J.J. Abrams yang terkenal dengan tiga film Joy Ride, dibintangi oleh mendiang Paul Walker bersama Steve Zahn. Sangat mirip dengan Duel (1971) oleh Steven Spielberg, namun truk yang ditampilkan dalam film ini adalah Peterbilt 350 EXHD tahun 1986.

>>> Ini 7 Pelanggaran Paling Diincar Polisi di Operasi Zebra 2018

7. Death Proof (2007) dan pembunuh bermobil Chevy

Seorang stuntman menggunakan mobil stunt untuk membuat sebuah pembunuhan terlihat seperti kecelakaan dimana ia membunuh wanita muda. Adakah yang bisa bertahan dari rencana pembunuhannya yang terperinci atau bisakah ia membunuh semua korbannya?

Chevrolet dan Dodge dalam drama pembunuhan di Death Proof (2007)

Dua mobil mematikan yang digunakan dalam film ini adalah Chevrolet Nova tahun 1970 dan Dodge Charger 1969. Nova 1970 cukup mengesankan, mendapatkan peringkat ketiga dari mobil Chevy yang dalam film sepanjang masa. Muscle car klasik dengan cat hitam dan tengkorak putih menakutkan di kap mesinnya, cocok untuk pembunuh di belakang kemudi.

>>> Berita informasi otomotif paling aktual hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top