Spesifikasi Nissan Z Proto Terungkap di Game Balap Project Cars 3?

10/03/2021

Pasar mobil

2 menit

Versi virtual Nissan Z Proto yang sudah bisa dimainkan melalui game balap Project Cars 3 diprediksi membawa spesifikasi asli supercar anyar Nissan tersebut.

Nissan Z Proto diperkenalkan pada September tahun lalu. Sebagai prototipe awal dari mobil sport Z generasi berikutnya, Nissan diprediksi akan meluncurkan versi produksinya tahun ini. Sebelum itu, penggemar Nissan Z bisa menikmati rasanya mengendarai model ini secara digital melalui video game.

Spesifikasi sama dengan dunia nyata?

Adalah game Project Cars 3 yang baru-baru ini menawarkan berbagai paket mobil yang bisa diunduh, termasuk mobil balap Z Proto. Project Cars 3 mengungkapkan 451 PS tenaga maksimal dan 474 Nm torsi puncak. Menariknya, Nissan bahkan belum pernah mengungkapkan detail spesifikasi selain mesin V6 twin-turbocharged yang digunakan.

spesifikasi Nissan Z Proto dalam video game Project Cars 3
Spesifikasi dan performa Z Proto di game balap Project Cars 3

>>> Nissan Konfirmasi Versi Produksi Z Proto Tidak Banyak Ubahan

Meski hal ini belum dikonfirmasi oleh Nissan, tapi penggunaan spesifikasi detail pada mobil balap di video game sebesar Project Cars 3 bisa dibilang bukan tanpa alasan. Pasalnya, dilansir dari Motor1, atribut di video game dan dunia nyata tak pernah berbeda jauh. Mengingat pengembang game ingin memberikan rasa berkendara semirip mungkin dengan dunia nyata kepada pemain.

Hingga saat ini, pihak Nissan belum mengungkapkan tanggapan mereka terhadap spekulasi ini. Tapi dengan peluncuran Z Proto yang sudah tak lama lagi, spesifikasi ini bisa menjadi daya tarik sebelum mobil ini dirilis di pasaran.

>>> Jadi Lebih Irit, Nissan Siapkan Mesin dengan Efisiensi Termal 50%

Gaet lebih banyak penggemar

Video game memang menjadi salah satu tempat pabrikan memperkenalkan model terbarunya untuk menggaet penggemar menjelang peluncurannya. Sebelumnya Pagani menjadi pabrikan pertama yang memperkenalkan desain hypercar terbaru mereka di video game. Pada 2019, Pagani Huayra Roadster BC sudah bisa dimainkan pada kompetisi drag di game CSR 2.

Nissan Z Proto tersedia melalui game balap Project Cars 3 melalui upgrade Power Pack DLC. Dengan harga $ 9.99 (sekitar Rp 144 ribu), pemain akan mendapatkan tambahan mobil balap lainnya, semisal Toyota Sprinter Trueno GT 1985, Nissan Silvia (S15) Spec R Aero 2002, dan Nissan 370Z 2020.

Nissan pertama kali memamerkan versi pra-produksi Z Proto dengan transmisi manual 6-percepatan. Sedangkan mobil produksi diharapkan dilengkapi dengan transmisi manual, meski mode otomatis kemungkinan besar ditawarkan sebagai opsi. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui slip diferensial terbatas.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

 
back to top