Sound Sitter dari Honda, Mobil-Mobilan Lucu Sekaligus Pereda Tangisan Anak

28/12/2018

Pasar mobil
Share this post:
Sound Sitter dari Honda, Mobil-Mobilan Lucu Sekaligus Pereda Tangisan Anak
Jika Anda mencari sesuatu untuk menenangkan bayi Anda sekaligus mengenalkannya pada dunia otomotif, Anda bisa menggunakan Sound Sitter yang diproduksi oleh Honda di Jepang.

Dilansir dari Engadget, Sound Sitter merupakan mainan coupé dua pintu mewah yang dirancang untuk menenangkan anak-anak dengan memutar suara mesin. Menurut pembuat mobil asal Jepang ini, mainan ini digunakan sebagai percobaan karena suara mesin tampaknya memiliki efek menenangkan pada bayi.

Gambar Sound Sitter dari Honda

Mainan ini akan menenangkan anak Anda ketika menangis

Hasilnya, mainan ini memiliki speaker terintegrasi yang bisa diaktifkan dari jarak jauh untuk memutar suara-suara mesin dari Honda NSX. Tampaknya tidak biasa, tetapi Honda mencatat penelitian yang menunjukan bayi yang baru lahir bisa tenang dengan suara mirip dengan suara yang mereka dengar di dalam rahim ibu mereka, seperti aliran darah dan detak jantung.

>>> Hyundai Investasikan 13 Triliun untuk Pabrik Mobil Listrik di Indonesia

Karena suara tersebut merupakan suara berfrekuensi rendah, Honda menjelaskan bahwa Sound Sitter juga menghasilkan suara dengan frekuensi 250 Hz atau kurang. Dalam penelitiannya, Honda mereka 37 suara kendaraan yang berbeda dan melihat suara mana yang paling mirip dengan suara yang terdengar di dalam rahim.

Gambar mainan Sound Sitter

Sound Sitter akan menjadi perkenalan pertama anak Anda dengan dunia otomotif

>>> Berita pasar mobil terbaru dari dalam dan luar negeri ada di sini

Beberapa mode akhirnya diuji. Diantaranya Honda Integra 1986, Prelude 1987, Honda S2000 1999, dan Honda NSX 2018. Dari semua model yang berbeda ini, Honda menentukan bahwa “suara (Honda) NSX) dirasa paling dekat dengan frekuensi yang paling sering terdengar di dalam rahim. Suara yang terdekat lainnya termasuk Honda Integra Type R 2001 dan Honda S2000 keluaran tahun 1999.

Meskipun mainan tersebut hanyalah sebuah prototipe, sejumlah orang tua melaporkan bahwa bayi mereka berhenti menangis setelah diperkenalkan mobil mainan ini. Jelas bukti ini menunjukan hasil penelitian Honda yang menjelaskan bagaimana lebih dari 75% ibu khawatir anak mereka akan menangis di depan umum.

>>> Ingin membeli mobil Honda baru? Lihat daftar terlengkap hanya di sini

Cara cerdas mengenalkan dunia otomotif pada anak dengan Sound Sitter

Honda bukanlah satu-satunya perusahaan mobil yang mengembangkan mainan untuk menenangkan anak-anak. Tahun lalu, Ford memamerkan prototipe kotak bayi yang meniru pengalaman menaiki mobil. Memainkan suara mesin yang lembut, kotak ini memiliki LED yang mensimulasikan lampu jalan dan menghasilkan gerakan yang mirip dengan yang dirasakan ketika mengendarai mobil.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top