Sosok BMW Seri 2 Terbaru Terkuak! Grill Lebih Manis Dari Sang Kakak

07/07/2021

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Sosok BMW Seri 2 Terbaru Terkuak! Grill Lebih Manis Dari Sang Kakak
Setelah berkeliaran di berbagai situs dan media sosial dengan kamuflase, kini sosok BMW Seri 2 terbaru sudah dibuka kepada publik dengan grill yang lebih manis.

Keputusan BMW untuk memperbesar grill dari Seri 4 berbuntut perdebatan di kalangan pecinta otomotif. Pasalnya, grill tersebut dianggap terlalu besar untuk fascia mobil tersebut.

Pecinta BMW Seri 2 tidak perlu khawatir, pasalnya pabrikan mobil asal Jerman ini tetap mempertahankan grill kecil yang lebih manis pada Seri 2 Terbaru. Secara keseluruhan, mobil ini tampak lebih konservatif dibanding BMW generasi terbaru lainnya.

Hanya Tersedia Dengan Transmisi Otomatis?

Sayangnya, BMW Seri 2 hanya dibekali dengan transmisi otomatis. Bagi penggemar transmisi manual, nampaknya Anda harus menunggu hingga BMW meluncurkan M2 terbaru. Baik varian 230i dengan penggerak roda belakang dan M240i xDrive all-wheel-drive akan menggunakan transmisi otomatis 8-percepatan.

Gambar Transmisi BMW Seri 2

Hanya tersedia dalam pilihan transmisi otomatis

Mesin standar yang ditemukan di 230i, adalah mesin 2.0 liter 4-silinder turbocharged yang menghasilkan tenaga 255 HP dan torsi 400 Nm. Sementara itu, mesin turbocharged 3.0 liter 6-silinder pada M240i menghasilkan 382 HP dengan torsi 500 Nm. Mobil ini dibekali dengan launch control dan fungsi "Sprint", yang beralih ke gigi serendah mungkin ketika setelah menekan paddle shift sebelah kiri selama satu detik.

Gambar Seri 2

Memiliki pengendalian yang lebih baik dari pendahulunya

Jejak ban depan dan belakang yang lebih lebar serta sudut camber yang direvisi akan membuat mobil inilebih gesit dalam berkendara. BMW juga menambahkan rigiditas struktural sebesar 12 persen pada platform ini yang membuat pengendalian lebih solid.

Strut bar di bagian depan dan suspensi belakang five-link adalah standar, BMW menambahkan penyangga hub depan tambahan yang meningkatkan kemudi yang lebih presisi untuk M240i.

>>> Mitsubishi Perkenalkan SUV Listrik Baru, Xpander Hybrid Kapan?

230i dibekali pilihan suspensi M Sport opsional yang menghadirkan kaki-kaki yang lebih sporty, sedangkan M240i hadir dengan Adaptive M Suspension. BMW memberikan 230i dengan velg 18 inci, dan 1 inci sebagai opsi yang merupakan standar pada M240i.

>>> Lotus Emira, Sports Car Terakhir Lotus Bermesin Konvensional

Tampilan Seri 2 Terbaru

Seri 2 baru untungnya menghindari banyak sentuhan gaya yang terlalu besar dari BMW terbaru lainnya, seperti Seri 7 dan Seri 4 dengan grill gigi tupainya. Elemen pencahayaan LED tunggal berbeda mobil ini berbeda dari BMW lain, mirip dengan BMW 2002.

Gambar BMW 230i dan M240i

Tampilan BMW M240i dan 230i

Bumper depan 230i memiliki asupan udara tengah yang tipis dan lebar dengan dua celah tirai udara vertikal, sedangkan M240i xDrive yang lebih agresif memiliki ventilasi segitiga yang tidak biasa di sudut-sudutnya. Tonjolan di kap mesin mobil ini mengingatkan kami pada E46 M3.

Lengkungan roda depan dan belakang yang menonjol mengingatkan kami pada Seri 1 M terdahulu, dengan bahu sepanjang tubuh yang membentang dari batang ke buritan seperti 2002 Turbo.

Untuk pertama kalinya, Seri 2 terbaru hadir dengan daftar lengkap bantuan pengemudi aktif dan teknologi keselamatan. Automatic emergency braking, forward collision warning, lane departure monitoring and prevention, dan rear cross-traffic serta blind-spot monitoring semuanya menjadi standar mobil ini.

>>> Pasang Air Purifier di Mobil, Apakah Efektif Menangkal COVID-19?

Gambar Interior Seri 2

Tampilan interior masih khas BMW generasi baru

BMW Seri 2 juga mendapatkan sistem infotainment iDrive 7, termasuk Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto yang dapat diakses pada tampilan head-up opsional. Paket perangkat lunak juga membawa perlengkapan BMW yang biasa, termasuk integrasi Amazon Alexa, navigasi berbasis cloud, dan teknologi kunci digital berbasis telepon.

Bicara soal harga, BMW masih belum membuka banderol dari kedua mobil ini. Namun, sepertinya harga Seri 2 terbaru akan lebih mahal dari pendahulunya.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com. Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas
 
back to top