Sosialisasikan Bahaya COVID-19, Polres Depok Bagi-Bagi Masker

09/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Sosialisasikan Bahaya COVID-19, Polres Depok Bagi-Bagi Masker
Satuan Lalu Linas (Satlantas) Polres Metro Depok melakukan sosiaslisasi bahaya COVID-19 bebarengan dengan acara bagi-bagi masker kepada pengendara kendaraan bermotor.

Upaya pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19) terus dilakukan berbagai kalangan dengan beragam cara. Seperti Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Depok yang melakukan sosialisasi terkait bahaya COVID-19 serta sosialisasi pelaksanaan PSBB proporsional Kota Depok. Dalam kegiatan ini polisi juga melakukan pembagian masker gratis kepada pengendara kendaraan bermotor di Jalan Raya Margonda pada Minggu, (7/6/2020)

Salah satu kepedulian polisi

Kasat Lantas Polres Depok, Kompol Erwin Aras Genda menuturkan kegiatan yang dilakukan sebagai salah satu kepedulian pihaknya terhadap kesehatan.

“Kami membagikan masker kepada pemakai jalan sebagai salah satu kepedulian satuan lalu lintas Polres Metro Depok peduli kesehatan,” kata Kompol Erwin, seperti dikutip dari NTMC Polri, Senin (8/6/2020).

>>> Mau Beli Mobil Bekas usai PSSB Berakhir? Hindari yang Bekas Banjir

Foto menunjukkan pemeriksaan kendaraan di check point PSBB Kota Depok

PSBB masih berlaku, masyaraat wajib mematuhi protokol kesehatan

Ada 100 unit masker dibagikan di traffic light Jalan Margonda, Kota Depok, Minggu (7/6) kepada pengendara yang terjaring belum memakai masker. Semua mendapatkan termasuk anak-anak yang membonceng orang tuanya dan tidak memakai masker dari rumah.

“Sebanyak 100 buah masker dibagikan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok kepada masyarakat sebagai wujud pengayoman Polri dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polres Metro Depok,” jelasnya.

Para personel polisi menghimbau masyarakat yang beraktivitas di luar rumah melakukannya dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yaitu tetap mematuhi protokol kesehatan ketat. Terutama selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun. Bagi transportasi umum diminta juga mematuhi aturan 50 persen penumpang dari total kapasitas kendaraan. Sementara bagi warga yang tidak memiliki kepentingan penting sebaiknya tetap di rumah.

Status COVID-19 Kota Depok

Sebagai informasi Kota Depok tercatat sebagai kota dengan penyebaran COVID-19 tertinggi di Jawa Barat. Berdasarkan data Pusat Informasi & Koordinasi COVID-19 Provinsi Jawa Barat, per tanggal 9 Juni 2020 pukul 08.44 WIB kasus positif sebanyak 539 kasus, 262 pasien dinyatakan sembuh dan 29 pasien meninggal dunia. Angka ini lebih tinggi dibanding COVID-19 di kota Bekasi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, lainnya yang menempati urutan kedua dan seterusnya secara berurutan.

Atas alasan tersebut, Pemkot Depok secara resmi memperpanjang PSBB di wilayahnya dengan status PSBB proporsional mulai 4 Juni hingga 19 Juni 2020 mendatang.

>>> PSBB Dilonggarkan, Peningkatan Trafik Tol Belum Signifikan

Foto menunjukkan Walikota Depok Muhammad Idrsi

Walikota Depok Muhammad Idris, memutuskan PSBB diperpanjang

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap cuma ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top