Sophia Floersch, Pembalap Muda yang Mengalami Kecelakaan Horor di Macau Grand Prix

19/11/2018

Pasar mobil
Share this post:
Sophia Floersch, Pembalap Muda yang Mengalami Kecelakaan Horor di Macau Grand Prix
Pembalap F3 asal Jerman, Sophia Floersch yang mengalami kecelakan parah dengan tulang belakang retak pada lanjutan Macau Grand Prix Minggu (18/11) akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Pembalap Dallara-Mercedes ini terbang ke luar lintasan melewati penghalang tabrakan di tikungan Lisboa Guia Circuit pada putaran keempat FIA Formula 3 World Cup, Macau Grand Prix. Mobil Floersch menabrak pos fotografer sebelum mendarat kembali ke penghalang.

Pengendara asal Jepang, Tsuboi juga dilarikan ke ruang gawat darurat di Rumah Sakit Umum Conde S. Januario bersama dengan dua fotografer dan satu petugas. "Lima orang terlibat dalam kecelakaan di Lisboa Bend," jelas sebuah pernyataan dari Panitia Grand Prix Macau.

Kecelakaan parah ketika mobil Floersch terbang dari bangunan

Kepala petugas medis, Chan Wai-sin, menyatakan bahwa Floersch mengalami gejala sakit punggung. Laporan medis mendiagnosis “gejala patah tulang”, tetapi kabar baiknya tanda-tanda vitalnya terpantau stabil. Bahkan ia sempat mengirim tweet yang menyatakan bahwa pembalap berusia 17 tahun itu akan menjalani operasi Senin (19/11) hari ini.

>>> Pahami Puluhan Varian Porsche 911 Melalui Video Keren Ini

Laporan medis menyatakan bahwa fotografer Jepang, Minami Hiroyuki mengalami gegar otak, sedangkan fotografer lokal Chan Weng-wang menyebutkan rasa sakit pada perut bagian atas yang disebabkan oleh laserasi hati. Petugas Chan Cha-in mendapatkan laserasi wajah, abrasi dari dinding perut bagian atas serta fraktur tulang rahang atas kanan.

Gambar kondisi kecelakaan mobil

Kondisi Floersch dan mobilnya paska kecelakaan horor tersebut

>>> Intip mobil terbaru yang ada di listing Cintamobil.com

Bendera merah dikibarkan lagi setelah mobil keselamatan berputar satu kali pada kecelakaan sebelumnya. Pertandingan kembali dimulai satu jam kemudian pada 4.35 sore, dengan Dan Ticktum memenangkan pertandingan disusul Joel Eriksson dan Sacha Fenestraz.

Sirine ambulans terdengar setelah kecelakaan itu ketika mobil Floersch yang hancur berserakan di dekat pos petugas. "Saya harap semua orang baik-baik saja setelah kecelakaan ini, saya berharap mereka mendapatkan pemulihan terbaik," kata juara Eropa, Mick Schumacher di pit lane, ketika menunggu pagar diperbaiki agar balapan dapat dimulai kembali. "Saya belum melihat insiden itu."

>>> Dapatkan berita pasar mobil terlengkap lainnya hanya di sini

Gambar Sohpia Floersch dalam acara

Floersch disebut sebagai salah satu pembalap wanita berbakat

Sophia Floersch sebelumnya telah berlomba di ADAC Formula 4 Championship dimana ia menjadi pembalap wanita pertama yang meraih poin. Ia juga memecahkan rekor dengan menjadi pembalap termuda yang memenangkan kejuaraan Ginetta Junior Championship.

>>> Berita terupdate dan terlengkap tentang dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top