Songsong Era Baru, Alpine F1 Pamer Livery Sementara

15/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Revolusi besar-besaran terjadi di tim Alpine F1 untuk musim 2021. Setelah mengumumkan nama dan team principal baru, eks tim Renault ini memamerkan livery baru, seperti apa?

Renault mengumumkan bahwa tim pabrikan F1 mereka akan direbrand menjadi Alpine untuk musim 2021, yang sekaligus bagian dari reorganisasi brand pada September 2020. Nantinya aktifitas Renault Sport sebelumnya kini berdiri dengan brand Alpine.

Bos baru Alpine F1, Davide Brivio

Brivio akan memimpin era baru Alpine F1

Ternyata bukan nama saja yang diubah, Alpine F1 juga merombak berbagai aspek dalam timnya. Mulai dari rekrutan baru, Davide Brivio yang menyebrang dari Suzuki MotoGP untuk menggantikan Cyril Abiteboul yang hengkang dari tim, dan kembalinya Fernando Alonso sebagai partner Esteban Ocon.

>>> Bos Renault Ingin Alpine Jadi Mini Ferrari

Bukan livery resmi, terinspirasi prototype mobil balap 70an

Lebih dari itu, Alpine F1 juga akan tampil lebih segar di musim 2021, hal ini terlihat dari corak livery musim dingin yang dipamerkan tim. Bukan livery baru Alpine F1 resmi memang, namun bisa sedikit menggambarkan wajah baru tim.

Tampilan samping livery baru Alpine F1

Tampilan mobil memadukan warna hitam dari musim lalu dengan corak bendera Prancis di belakang

Hilang sudah corak kuning-hitam yang identik dengan Renault F1 beberapa tahun terakhir, livery baru Alpine F1 menghadirkan warna hitam sebagai standar, dengan aksen merah, putih, dan biru khas bendera Prancis di bagian belakang mobil, dan juga sayap depan.

Pemilihan warna hitam sebagai dasar mengambil inspirasi dari prototype mobil F1 A500 dari tahun 1975, oleh karena itu juga mobil Alpine F1 musim 2021 akan diberi nama A521.

>>> Alpine A110 SportsX Concept: Memadukan Konsep Lightweight Sports Car dan Rally Car

Livery resmi diperkenalkan bulan depan

Setelah rendering corak musim dingin ini, tampilan resmi mobil balap Alpine F1 akan resmi diperkenalkan bulan depan, berbarengan dengan line-up pembalap yang berisikan dua kali juara dunia, Fernando Alonso, dan pembalap Prancis Esteban Ocon.

Tampilan samping belakang Alpine F1

Livery resmi sendiri akan diperkenalkan bulan depan

“Livery yang ditunjukkan hari ini merupakan teaser pertama dari identitas baru Alpine F1,” ungkap Direktur Desain Alpine, Antony Villain seperti dilansir Motorsport.com

“Beberapa elemen grafis struktural dari mobil tahun sebelumnya dipertahankan, sedang beberapa lainnya akan diganti. Emblem Alpine berukuran besar dengan grafik tiga warna merupakan identitas baru brand di dunia balap.

“Kombinasi biru, putih, dan merah mengambil referensi dari bendera Prancis dan Inggris, keduanya sangat penting bagi kami. Beberapa variasi dari ajang balap lainnya juga akan muncul.”

>>> Simak berita terbaru dan terlengkap dari dunia otomotif di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top