Solusi Otomotif Memegang Peranan Besar BOSCH Mencapai Penjualan Dua Digit

19/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Solusi Otomotif Memegang Peranan Besar BOSCH Mencapai Penjualan Dua Digit
Bosch, perusahaan penyedia layanan dan teknologi global terkemuka di dinia mengakhiri tahun fiskal 2017 dengan nilai penjualan sekitar 1.6 triliun rupiah atau sekitar (104 juta euro) di Indonesia, atau mencatat pertumbuhan dua digit sebesar 28% dibandingkan tahun sebelumnya.

Perusahaan teknologi ini memiliki empat lini bisnis, antara lain Mobility Solutions, Industrial Technology, Cunsomer Goods, Energy & Building Technology. Masing-masing lini bisnis tersebut sangatlah kuat, tetapi di sektor Mobility Solution lah yang memegang peran sangat penting dalam penjualan Bosch. Perusahaan ini bukan hanya serius dalam perluasan bisnis global, tetapi juga fokus untuk membangun bisnis di Indonesia. Bukti keseriusan Bosch dimulai dari April 2018, Bosch sudah memproduksi unit kontrol elektronik (ECU) berlabel “Made in Indonesia” perdananya di fasilitas powertrain milik perusahaan di CIkarang, Jawa Barat.

>>> Baca Juga: Kenaikan Harga Xpander dan Pajero Bervariasi Tiap Daerah, Apa Alasannya?

Bosch Indonesia Memperkenalkan ECU Lokalnya

Unit Kontrol Elektronik (ECU) Lokal Pertama Dari Bosch

“Pada tahun 2017, kami memperoleh pencapaian besar dengan memperkuat struktur organisasi perusahaan, memperluas saluran distribusi dan menyelesaikan berbagai proyek penting. Langkah-langkah ini mendorong peningkatan keuntungan kami secara keseluruhan” kata Andrew Powell, managing director Bosch di Indonesia.

>>> Baca Juga: All New BMW X3 Kini Resmi Diproduksi di Indonesia

Andrew Powel Menjelaskan Pencapaian Positif Bosch

Managing Director Bosch di Indonesia Andrew Powell

Dalam konsentrasinya di bidang solusi otomotif, Bosch bukan hanya bekerjasama dengan banyak pabrikan otomotif, tetapi Bosch juga berupaya mendekatkan diri secara langsung dengan konsumennya dengan beragam produk after sales yang telah di persiapkan.

>>> Cari mobil second berkualitas, di Cintamobil.com saja. Ada banyak sekali pilihan!

Indonesia menjadi pasar penjualan mobil terbesar di Asia Tenggara, sekitar sepertiga dari total penjualan mobil per tahun di kawasan ASEAN berasal dari Indonesia. Sementara berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor di Indonesia mencapai 5,88 juta unit selama 2017, terbesar di Asia Tenggara (ketiga tertinggi di dunia). Maka dari itu, untuk mengimbangi industri otomotif yang begitu pesatnya, Bosch berfokus pada upaya lokalisasi untuk beragam produk dan komponen otomotifnya.

Adapun bentuk kerjasama dan kesamaan pikiran antara pemerintah dan Bosch untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan kendaraan di Indonesia, Bosch telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Perhubungan untuk melakukan rangkaian aktivitas bersama guna menumbuhkan kesadaran tentang keselamatan jalan serta berbagi praktik terbaik terkait teknologi kendaraan dan keselamatan.

>>> Berita otomotif dari dalam dan luar negeri bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
 
back to top