Soal Mobil Listrik, Wuling Siap Tempur Dengan Mobil Ini

01/11/2018

Pasar mobil
Soal Mobil Listrik, Wuling Siap Tempur Dengan Mobil Ini
Meski belum ada kepastian kapan regulasi mobil listrik bakal disahkan, Wuling hampir bisa dipastikan dalam kondisi siap tempur. Bukan tanpa alasan, salah satu mobil listrik andalannya jadi salah satu model yang cukup digemari di negara asalnya, China.

Gambar ikon mobil listrik

Indonesia menghadapi era mobil listrik

Menghadapi era mobil listrik di Indonesia yang 'semakin dekat', berbagai persiapan terus dilakukan para produsen dan Agen Pemegang Merek. Beberapa masih sudah memiliki mobil listrik yang siap diluncurkan, beberapa lagi menunggu sampai payung hukum dari pemerintah benar-benar diterbitkan untuk melakukan penyesuaian.

Seperti merek China Wuling. Sejak wacana kehadirannya di pasar Indonesia pertengahan 2017 Wuling Motors sudah menyatakan siap untuk berkompetisi di segmen mobil listrik dalam negeri. Hanya saja karena masih jauh dari realisasi Wuling memilih untuk menunggu. Wuling Motors baru mengenalkan mobil listrik unggulannya yang sudah beredar di China, yaitu E100 pada pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) BSD City Tangerang Banten awal Agustus 2018 lalu yang dilanjutkan di GIIAS Makassar yang digelar tanggal 21-26 Agustus 2018 di di Celebes Convention Center Makassar dan GIIAS Surabaya 15-23 September 2018 di di Grand City Convex Surabaya.

>>> Perdana, Wuling Resmikan Dealer Baru di Cikarang Jawa Barat Dengan Konsep Terpadu

Apakah ini jadi indikasi kalau Wuling bakal mengandalkan E100?

Foto Wuling E100 tampak dari samping depan

Foto Wuling E100 tampak dari belakang

Mobil listrik asal Baojun E100 diperkenalkan di Indonesia sebagai Wuling E100

Kalau melihat pengenalan beruntun E100, Wuling sepertinya bakal meluncurkan mobil ini ke pasaran. Tapi ini belum bisa dipastikan. Pihak Wuling sendiri belum bisa bicara lebih banyak karena belum tahu seperti apa isi regulasi mobil listrik ini nanti sebab bisa saja mobil tidak ada kesesuaian dengan regulasi.

“Sebelum regulasinya dirilis kami belum bisa komentar banyak, untuk model apa yang akan di pasarkan kami menunggu regulasi dahulu,” tutur Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors kepada salah satu media (24/10/2018) lalu.

>>> Review Lengkap Wuling E100 2018 bisa Anda baca di sini!

Sebagai informasi, Wuling E100 adalah mobil listrik berukuran mungil dengan dimensi panjang 2.488 mm, lebar 1.506 mm dan tinggi 1.670 mm. Dibekali motor tunggal yang menghasilkan tenaga 29 kW (39 tenaga kuda) dan torsi maksimum 110 Nm, Wuling E100 bisa menempuh jarak hingga 155 km (96 mil) dalam sekali pengisian. Isi ulang baterai lithium-ion hingga penuh membutuhkan waktu 7,5 jam. Adapun kecepatan maksimalnya hanya 100 km / jam (62 mph).

>>> Berita informasi otomotif paling aktual hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top