Soal Kualitas, Sokon Mampu Bersaing dengan Produk Internasional Lainnya

04/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Soal Kualitas, Sokon Mampu Bersaing dengan Produk Internasional Lainnya
Keinginan PT Sokonindo Automobile (Sokon) untuk besaing di pasar otomotif Indonesia tidak main-main. Bahkan, produsen mobil China yang baru memasuki pasar Indonesia tahun ini mengklaim kualitas Glory 580 tak kalah dari produsen dunia lainnya.

Meskipun baru seumur jagung di Indonesia, Sokon sudah menunjukan geliatnya membuat pabrik produksi mobil di Cikande, Serang. Bahkan, produsen Glory 580 ini berencana untuk mengembangkan dan membuat pabrik produksi lainnya di beberapa tempat di Indonesia.

Dengan investasi mencapai Rp. 1.3 Trilliun, pabrik tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi dan sistem produksi yang canggih. Karena itu, produsen asal China ini menyebut bahwa produk yang mereka buat sangat berkualitas.

Gambar yang menunjukan mobil baru Glory 580 berwarna merah maroon

Glory 580 mampu menyedot pengunjung IIMS 2018

Kualitas ini dijelaskan oleh CO-CEO Sokon, Alexander Barus kepada wartawan, "Saya yakin orang akan terkejut dan juga percaya, bahwa produk yang kami buat adalah yang terbaik dari segi kualitas, konsistensi dan ketepatan,"

>>> Baca juga Sokonindo berencana menghadirkan produk baru

Dikembangkan di empat negara, Sokon ternyata telah mendapatkan permak dan proses pembuatan di China, Jepang, Jerman, dan Amerika Serikat. Dan Amerika menjadi pusat pengembangan produk kendaraan listrik dari negeri Tirai Bambu ini.

Dikutip dari sambutan Franz Wang selaku Direktur Pemasaran Sokon, "Sejauh ini kita punya platform di AS, Jerman, Jepang, dan China. Pada dasarnya kita punya di empat negara tersebut. AS adalah pusat R&D kita untuk proyek kendaraan listrik dan teknologi baru, dan desain untuk produk DFSK."

>>> Baca juga berita pasar mobil lainnya disini

Bahkan, pengembangan produk DFSK juga dilakukan di Jerman yang terkenal dengan teknologi otomotif kelas wahid-nya. Produk andalan Sokon mendapatkan penataan desain di negara asal Mercedes-Benz tersebut. "Kalau kalian tahu kami membawa kepala desain kami orang Jerman yang bekerja untuk Mercedes-Benz dan sekarang bergabung dengan kami," jelas Franz.

Gambar yang menunjukan mobil baru Glory 580 berwarna putih

Glory 580 mampu menghadirkan antusiasme pengunjung IIMS 2018

Dengan kualitas yang dimiliki oleh Sokon dan Glory 580, hasilnya bisa dilihat pada gelaran Indonesia International Motor Show 2018 yang ditutup pada 29 April Minggu lalu. Adalah 323 konsumen yang sudah menjajal test drive SUV asal China tersebut. Tentu saja, hal ini menunjukan antusiasme konsumen untuk produsen yang baru menapaki jejak mereka di pasar otomotif Indonesia.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

Share this post:
 
back to top