SMS Gateway, Aplikasi Pelaporan Kejadian Lalu Lintas akan Diluncurkan Akhir 2018

01/10/2018

Pasar mobil
Dengan banyaknya insiden di jalanan yang perlu penanganan cepat, pihak Kepolisian akan meluncurkan SMS Gateway untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat melaporkan kejadian seputar lalu lintas.

Berbagai kasus di lalu lintas semakin hari semakin beragam. Mulai dari kecelakaan kecil hingga kecelakaan besar, tak terkecuali insiden tabrak lari. Untuk memberikan informasi dan laporan tercepat dari masyarakat kepada pihak Kepolisian, Polda Metro Jaya siap meluncurkan SMS Gateway yang akan dijalankan akhir 2018 mendatang.

Gambar yang menunjukan korban kecelakaan lalu lintas

SMS Gateway memudahkan pelaporan korban kecelakaan

"Ini jadi inovasi yang nanti akan kita luncurkan. Untuk saat ini kepolisian lebih dulu melakukan electronic registration and identification (ERI) jutaan kendaraan di Jakarta. Jika tidak ada halangan mungkin akhir tahun SMS Gateway diluncurkan," sebagaimana dijelaskan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf, Jumat (28/9).

>>> Bukan Main, Sebagai Pemain Baru, VinFast Langsung Hadang Audi, Bentley, BMW Dan Ferrari

Dengan aplikasi ini, terang Yusuf, masyarakat bisa melaporkan insiden yang terjadi di jalan, terlebih yang membutuhkan penanganan cepat dari pihak Kepolisian. Aplikasi ini akan menjadi layanan SMS satu pintu berlalu lintas untuk memudahkan kedua belah pihak.

Contohnya ketika terjadi kasus tabrak lari, masyarakat yang berada di sekitar daerah kejadian bisa melaporkan plat nomor kendaraan pelaku ke operator. Server akan membalas pesan tersebut dan mencari data pemilik kendaraan sesuai dengan alamat yang tercantum pada Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).​

>>> Dapatkan berita pasar mobil paling lengkap hanya di Cintamobil

Gambar yang menunjukan bagian depan dari kantor polisi

Warga tidak perlu ke kantor polisi untuk melaporkan insiden lalu lintas

Penggunaan aplikasi ini akan membantu proses penyelidikan berlangsung lebih cepat. Warga yang paling dekat dengan lokasi kejadian bisa dengan mudah melaporkan tanpa harus datang ke kantor polisi. “Zaman sekarang orang lebih banyak punya handphone dibanding yang tidak. Teknologi kian canggih, karena itu kami terus berinovasi salah satunya menciptakan pelayanan serba IT,” tutup Yusuf.

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top