Skuad MU Pernah 'Terlantar' di Tempat Parkir Gegara Cristiano Ronaldo

28/08/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Ketertarikan Sir Alex Ferguson terhadap Cristiano Ronaldo muda membuatnya menelantarkan skuad MU selama tiga jam di tempat parkir stadium pada tahun 2003.

Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United, klub yang telah membesarkan namanya menjadi kabar terbaru dalam bursa transfer Premier League saat ini. Tapi siapa sangka, kedatangan pertama Ronaldo ke Manchester bermula dengan terlantarnya seluruh skuad MU di tempat parkir stadion Sporting Lisbon, José Alvalade.

Sinar Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo ‘ditemukan’ oleh Sir Alex Ferguson yang langsung tertarik pada winger asal Portugal tersebut ketika Manchester United berhadapan dengan Sporting Lisbon, klub profesional pertama Ronaldo. Peristiwa ini menjadi awal kedekatan pelatih dan pemain yang akrab bak sosok ayah dan anak tersebut.

Ronaldo muda bersinar ketika Sporting menjamu MU dalam pertandingan persahabatan pada 6 Agustus 2003 silam. Meski tak mencetak gol maupun assist, Ronaldo membantu Sporting mengalahkan juara Premier League 2002 tersebut.

Cristiano Ronaldo di apit oleh lawan ketika bermain di Sporting Lisbon
Cristiano Ronaldo ketika bermain bersama Sporting Lisbon

>>> Cristiano Ronaldo Angkut 7 Mobil Mewah Pakai Truk Kargo dari Turin

Dilansir dari berbagai sumber, mantan bos Manchester United, Sir Alex Ferguson dilaporkan menelantarkan pemainnya di tempat parkir stadion José Alvalade selama tiga jam. Sir Alex yang terkesan dengan permainan Ronaldo mencoba untuk mengontraknya langsung ke United.

United akhirnya mendapatkan tanda tangan Ronaldo dengan biaya sekitar £ 15 juta (Rp 295 miliar) pada tahun 2003, dimana dia menghabiskan enam tahun di Manchester sebelum pindah ke Real Madrid dengan harga yang fantastis pada tahun 2009.

>>> 5 Mobil Termahal Ronaldo yang Harganya Bikin Merinding

Bergelimang harta dan mobil mewah

Selama di Manchester United, Ronaldo memenangkan tiga kali Liga Inggris, satu piala Liga Champions dan menjadi pemain terbaik dunia dengan meraih penghargaan Ballon d’Or pada tahun 2008. Pencapaian ini berbanding lurus dengan pendapatannya di luar lapangan.

supercar langka Bugatti Centodieci berwarna putih
Bugatti Centodieci yang hanya diproduksi 10 unit di dunia

Ronaldo dikenal karena kecintaannya pada supercar, dengan nama-nama seperti Lamborghini Aventador, Aston Martin DB9 dan beragam Ferrari yang dimilikinya. Namun mobil pertama yang dimiliki oleh mobil ini adalah Audi S3 Coupe yang harus diimpor dari Italia ke Manchester pada 2004.

Tapi kini, koleksi supercar Ronaldo dilaporkan mencapai £ 24 juta (Rp 473 miliar), termasuk satu dari 10 unit Bugatti Centodieci yang dibanderol $ 12 juta (Rp 171 miliar). Mobil teranyar yang dibeli oleh juara Euro 2016 tersebut adalah Ferrari Monza SP1 yang dibelinya dengan harga $1.95 juta (Rp 27 miliar).

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top