Siap-siap, Mulai 2030 Nissan Hanya Akan Jual Mobil Listrik

30/01/2021

Pasar mobil

5 menit

Mobil listrik hanya akan jadi satu-satunya model yang dijual oleh Nissan, setidaknya mulai 10 tahun dari sekarang. Nissan pun sudah memasang tarket negara sebagai pasar mereka.

Mobil listrik adalah masa depan otomotif dan gaya hidup masyarakat dunia. Tercatat dalam dua tahun belakangan ini penjualan kendaraan listrik baik mobil, motor atau bahkan sepeda listrik juga terus mengalami peningkatan. Bahkan produsen yang menawarkan kendaraan tanpa mesin bakar itu pun kian hari terus bertambah.

Satu diantaranya Nissan yang juga menuai penjualan kendaraan listrik yang cukup sukses. Untuk strategi masa depannya pun, pabrikan Jepang ini lebih berfokus pada kendaraan listrik. Bahkan Nissan sudah mengumumkan jika nantinya mereka tak akan jual mobil bermesin konvensional lagi.

>>> Model Baru Nissan Akan Meluncur di Thailand Tahun Depan

Mulai 2030 Nissan Hanya Jual Mobil Listrik

Nissan Leaf listrik

Nissan juga cukup sukses jualan Leaf

Dikutip dari Carbuzz, Jumat (29/01/2021), belum lama ini Nissan telah mengumumkan jika semua line up kendaraan baru produksi mereka akan menjadi kendaraan listrik. Dan kondisi itu akan terjadi pada 2030. Artinya dalam 10 tahun ke depan, Nissan tak akan jual selain mobil elektrik.

Strategi Nissan untuk menggempur pasar dengan kendaraan listrik ini pun sudah disusun. Adalah pasar di Jepang, Cina, Amerika Serikat (AS) dan Eropa yang menjadi fokus penjualan mobil listrik Nissan tersebut. Sementara negara lain akan ditentukan menyusul.

Nissan melihat, negara-negara berkembang belum memiliki infrastruktur kendaraan listrik yang memadai yang memungkinkan populasi kendaraan tanpa emisi gas buang itu berkembang pesat. Selain itu, menurut Nissan, beberapa negara masih memiliki porsi pasar yang besar untuk sedan dan hatchback bermesin konvensional.

>>> Seberapa Laku Mobil Listrik di Indonesia Tahun 2020?

Tetap Janjikan Mobil yang Mengesankan

Nissan GT-R50

Mungkin suatu saat nanti akan muncul mobil sport Nissan versi elektrik

>>> Review Nissan Ariya 2021: Implementasi Line-up Futuristik Nissan

Meskipun secara total penjualan dibanding dengan Tesla, Nissan masih jauh lebih besar namun Elon Musk dan timnya benar-benar sudah mengancam pabrikan mobil yang lebih dulu eksis. Sedangkaian produk kendaraan listriknya begitu diminati dan membuka kelas baru yang selama ini masih ragu-ragu digerakkan merk lain.

Nissan pun bertekad untuk bisa menawarkan mobil listrik yang lebih menarik dari apa yang disodorkan Tesla. Karena produsen ini pernah menyebut pula jika mereka terus melakukan inovasi baterai dan teknologi e-Power untuk menciptakan mesin elektrifikasi yang tetap mengesankan.

Mungkin suatu saat nanti kita akan melihat mobil mengesankan dari Nissan seperti GT-R namun dalam wujud kendaraan listrik.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top