Siapa Mau Replika Lamborghini Reventon dari Mobil Fiat?

27/02/2021

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Replika Lamborghini Reventon ini berbasis mobil Fiat coupe yang dijual seseorang asal Bulgaria. Namun proses pengerjaan mobil ini belum sampai tahap finishing. Meski begitu semua komponen yang terpasang pada mobil tersebut diklaim hampir semuanya baru.

Memiliki replika Lamborghini Reventon atau model Lamborghini merupakan solusi jika keinginan kuat untuk mempunyai Banteng Italia begitu besar, namun kocek yang ada tidak sanggup membeli mobil sungguhannya. Sebab Lamborghini reventon atau mobil Lamborghini yang lainnya tentu idaman setiap orang. Desain yang eksotis, mesin yang perkasa, dan unit yang dibuat terbatas, memang menjadikan mobil-mobil Lamborghini terasa ekslusif.

Sayangnya ekslusifitas itu harus dibayar dengan uang yang tidak sedikit. Sehingga cuma orang-orang tertentu saja yang dapat menikmatinya. Sebagian orang pun lantas berpikir, mengapa tidak buat sendiri saja sebuah replika Lamborghini dengan modal yang jauh lebih terjangkau.

>>> Tidak Sabar Menunggu, Pria Ini Buat Replika Tesla Cybertruck

Replika Lamborghini Reventon dari Bulgaria

Lamborghini Reventon 2007

Begini sosok Lamborghini Reventon yang asli

Di Indonesia sebenarnya juga ada beberapa bengkel yang bisa menyulap mobil biasa untuk menjadi sebuah Lamborghini atau supercar berharga miliaran lainnya. Tentunya setelah jadi, unit mobil replika supercar tersebut dihargai jauh lebih murah dibanding mobil aslinya.

Namun baru-baru ini ada seseorang dari Sofia, Bulgaria yang mencoba menawarkan satu unit replika Lamborghini Reventon. Dikutip dari Autoevolution, Jumat (26/02/2021), mobil tersebut kabarnya menggunakan Fiat coupe yang dirombak total untuk menyerupai sosok Lamborghini reventon. Sayangnya tidak dijelaskan secara rinci, model Fiat coupe apa yang menjadi basis Lamborghini buatannya itu.

Lamborghini Reventon Replica Bulgaria

Mobil ini dijual dalam keadaan belum di finishing

>>> Waspada Pelek Replika, Begini Cara Membedakannya

Model Reventon diketahui sebagai salah satu varian langka dari Lamborghini yang sudah tidak dijual lagi oleh pabrikan Italia itu. Lamborghini tercatat memperkenalkan Reventon pada Frankfort Motor Show 2007. Hanya 21 unit yang dibuat, dan 20 unit diantaranya sudah terjual, sementara 1 unit sisanya dipamerkan di musem Lamborghini. Saat diperkenalkan, supercar itu dibanderol mulai dari USD 1.500.000 atau kira-kira Rp 21 miliar. Namun kini harganya ditaksir bisa mencapai lebih dari Rp 30 miliar.

Mobil Belum Selesai Dibangun

Tentunya untuk mendapatkan Lamborghini Reventon yang Asli, Anda harus benar-benar menjadi orang yang sangat kaya raya. Selain itu Anda juga harus membujuk satu dari 20 pemilik Banteng Italia itu untuk melepas mobil kesayangannya.

Lamborghini Reventon Replica Sale

Pembeli nantinya akan mendapatkan mobil dalam keadaan sudah selesai dibangun

>>> Review Lamborghini Huracan EVO 2019: Supercar Canggih Dari Lamborghini

Tapi jika tidak mau repot, maka bisa dapatkan replika Lamborghini Reventon asal Bulgaria ini. Menurut si penjual, pembeli akan mendapatkan banyak komponen baru, antara lain aki baru, ban baru, busi baru, fuel pump baru, kabel-kabel baru, radiator baru, serta mesin bensin 4 silinder bertransmisi 5 percepatan.

Mobil ini dijual apa adanya, karena project pembuatan replika Lamborghini itu sebenarnya belum selesai. Tapi kalau mau sabar menunggu, maka pembeli bisa mendapatkan unit yang sudah siap pakai. Ngomong-ngomong soal harganya, replika Lamborghini berbasis mobil Fiat ini dibanderol 19.500 Lev Bulgaria atau kira-kira Rp 172 juta. Bagaimana, minat?

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top