Siap-siap, Suzuki Ertiga Varian Tertinggi Bakal Meluncur Tidak Lama Lagi

07/03/2019

Pasar mobil
Share this post:
Siap-siap, Suzuki Ertiga Varian Tertinggi Bakal Meluncur Tidak Lama Lagi
Sebagai salah satu model yang memiliki persaingan cukup tinggi dikelasnya, Suzuki Ertiga tidak dibiarkan tertinggal dari para kompetitor. PT SIS selaku Agen Pemegang Merek kini tengah menyiapkan Ertiga varian tertinggi untuk menggoda konsumen.

Tidak lama lagi PT Suzuki Indomobil Sales bakal menambahkan varian terbaru untuk Ertiga yang mana varian ini nantinya akan diposisikan menjadi varian tertinggi atau termahal. Sebagai bocoran informasi, bahwa Suzuki Ertiga varian tertinggi ini dijadwalkan bakal meluncur dalam waktu dekat atau sekitar bulan maret 2019 mendatang.

Foto Suzuki All New Ertiga tampak depan

All New Ertiga memberi kontribusi paling besar terhadap penjualan Suzuki di Indonesia

Jika dibandingkan dengan tipe-tipe sebelumnya yang sudah lebih dulu dijual di pasaran, Suzuki Ertiga varian tertinggi dan termahal ini bakal memiliki beberapa perbedaan yang cukup signifikan. Mulai dari penambahan fitur, perubahan pada desain interior, hingga tampilan luar atau desain ekterior yang diklaim bakal memiliki kesan lebih sporty dan elegan.

"Varian baru itu diharapkan bisa meningkatkan penjualan Ertiga di tahun ini dan seterusnya," tutur Setiawan Surya, selaku 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), pada hari Senin (4/3/2019) di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selain itu, Setiawan juga menambahkan bahwa varian Suzuki Ertiga yang sekarang ini beredar di pasaran memang masih dirasa belum lengkap dalam memanjakan konsumen, sehingga kehadiran Ertiga varian tertinggi ini sudah direncanakan bahkan memang sudah menjadi rencana jangka pendek pabrikan Suzuki dalam menghadirkan Ertiga tipe terbaru.  

"Dulu kan kami punya Ertiga Dreza, yang pada sekarang ini belum ada tipe paling tingginya, jadi sebenar lagi akan kita luncurkan, secara pasar pun ada sehingga kami berani meluncurkannya," tambah Surya.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, Suzuki All New Ertiga yang saat ini tengah bersaing ketat di segmen mobil keluarga low MVP tersedia dalam tiga varian tipe, yakni Suzuki Ertiga tipe GA, Ertiga tipe GL, dan tertinggi Suzuki Ertiga GX.

>>> Baca di sini Review Suzuki Ertiga 2019!

Seorang model berpose bersama Suzuki Sport Concept di GIIAS 2018

Suzuki Sport Concept digadang menjadi next Ertiga dengan tampilan sporty

Berikut daftar harga Suzuki All New Ertiga seperti yang tertera di situs resmi PT Suzuki Indomobil Sales (OTR Jakarta) per Maret 2019.

  • All New Ertiga GA M/T Rp 196.000.000
  • All New Ertiga GL M/T Rp 215.500.000
  • All New Ertiga GL A/T Rp 226.000.000
  • All New Ertiga GX M/T Rp 229.500.000
  • All New Ertiga GX A/T Rp 240.000.000

>>> Berita pasar mobil terlengkap bisa Anda dapatkan di sini

Bagi Anda yang ingin membeli Suzuki Ertiga bekas, Anda bisa mencari di Cintamobil.com. Tapi simak dulu panduannya pada video berikut:

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top