Siap-Siap, MINI Bakal Perkenalkan Dua Crossover Listrik Baru

30/10/2020

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Siap-Siap, MINI Bakal Perkenalkan Dua Crossover Listrik Baru
Bersiap untuk memenuhi permintaan pasar yang sedang berkembang, MINI akan memperkenalkan dua crossover listrik baru dan fokus untuk menyasar pasar China.

Pabrikan mobil dunia sepertinya sedang berlomba-lomba untuk membawa dua model paling populer saat ini: crossover atau SUV berdimensi kompak dan kendaraan listrik. Menyadari hal ini, pabrikan legendaris MINI siap memperkenalkan dua segmen baru yang akan menggabungkan dua hal ini: peluncuran dua crossover listrik baru.

MINI Countryman bertenaga listrik

Pernyataan ini bukanlah rumor semata. Pasalnya pabrikan mobil legendaris asal Inggris ini mengeluarkan pernyataan resmi yang menjelaskan tentang rencana untuk merinci kembali jajaran model mereka. MINI akan “memiliki fokus yang jelas pada teknologi mesin, segmen, dan layanan masa depan”.

“Portofolio inti masa depan dari kendaraan serba listrik akan mencakup Mini 3-Door Hatch, model crossover baru di segmen mobil kecil, dan model crossover kompak. Model mobil kecil merek dan model crossover di segmen kompak akan tersedia untuk dipilih dengan mesin pembakaran internal konvensional,” ungkap MINI dalam pernyataan resminya.

mobil baru MINI berwarna putih
Crossover listrik baru MINI siap diperkenalkan tahun 2023

>>> Mengenang 20 Tahun MINI Cooper Hardtop, MINI Pertama Ber-DNA BMW

Faktanya, satu dari kedua model yang akan diperkenalkan nantinya akan menjadi model baru yang diperkenalkan MINI. Model baru ini akan ditawarkan secara eksklusif dengan menggunakan tenaga yang berasal dari baterai dan motor listrik. Sedangkan model lainnya merupakan bagian dari jajaran lama MINI yang diubah menjadi bertenaga listrik.

Mobil MINI baru yang pertama merupakan MINI Countryman generasi selanjutnya yang akan tersedia di seluruh dunia dalam versi mesin pembakaran konvensional dan motor listrik. MINI menjanjikan dua crossover listrik baru yang tetap menawarkan gaya elegan dan premium khas MINI, ruang kabin yang lapang, pengendaraan yang menyenangkan, dan individualitas.

>>> Manhart Kenalkan F350 Berkelir British Racing Green

MINI Countryman bertenaga listrik

Dilansir dari Motor1, MINI akan fokus pada pasar China dalam pengembangan mobil generasi sebelumnya. Saat ini, sekitar 10% dari produksi MINI dijual di Negeri Tirai Bambu ini. Namun MINI dmemperkirakan pasar mobil listrik akan tumbuh secara signifikan selama beberapa tahun mendatang.

dealer MINI dengan mobil MINI
MINI fokus untuk mengembangkan pasar di China

Untuk menjawab kebutuhan pelanggan lokal China, MINI akan melakukan ekspansi dan segera mengubah status mereka menjadi pemasok otomotif yang memproduksi mobil dalam negeri Cina. Sedangkan MINI serba listrik ini akan diproduksi di China mulai tahun 2023 bekerja sama dengan pembuat mobil lokal, Great Wall.

>>> Pilihan mobil baru dan bekas terbaik hanya ada di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top