Siap -siap Ibu Kota Kedatangan Ribuan Mobil Baru

15/05/2017

Pasar mobil
Share this post:
Siap -siap Ibu Kota Kedatangan Ribuan Mobil Baru
Penjualan mobil semakin meningkat yang berjalan lurus dengan potensi kepadatan lalu lintas. Hal ini terjadi ke seluruh pelosok Tanah Air, khususnya Ibu Kota, Jakarta. Jadi, Jakarta lagi siap-siap kedatangan ribuan mobil baru.

Jakarta siap menjemput lebih 5000 kendaraan dalam waktu dekat.

Masalah itu bisa terlihat selama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang telah berakhir pada awal bulan Mei lalu. Dalam pameran ini tercatat 11.604 unit mobil dan sepeda motor telah terjual.

Dari angka penjualan mobil di IIMS tersebut, bisa dikatakan bahwa tidak kurang akan ada 5.500 mobil dan motor baru yang siap memenuhi jalan-jalan di Jakarta pada beberapa saat lagi.

Banyak mobil memenuhi jalan-jalan di jakarta dan menyebabkan macet di Jakarta

Macet di Jakarta sebab terlalu banyak kendaraan pripadi


Berdasarkan data Gaikindo, penjualan mobil di Tanah Air selalu lebih dari satu juta unit per tahun sejak tahun 2012. Contohnya pada 2013, jumlah penjualannya 1.229.902 unit. Tentu saja, hal tersebut menjadi momok bagi kepadatan lalu lintas di Ibu Kota.

Jadi apa solusi untuk masalah ini? 

Untuk mengatasi masalah lalu lintas di ibu kota, pada saat ini pembangunan infrastruktur di Jakarta sedang digalakkan baik dari penyediaan Light Rapid Transit (LRT), penambahan koridor jalur bus Transjakarta, hingga rencana pembangunan berbagai jalan tol. Diharapkannya masyarakat akan beralih ke moda transprortasi umum dibandingkan dengan membawa kendaraan pribadi.

bus Transjakarta berwarna orange sedang pakir di depan hantle bis di Jakarta

Bus Transjakarta - salah satu solusi untuk lalu lintas Jakarta


>>> Klik disini untuk mengupdate berita terbaru
Share this post:
 
back to top