Siap Bersaing di Segmen Sibuk, Ini Dia Petunjuk Penting LMPV Baru Renault

26/02/2019

Pasar mobil
Share this post:
Siap Bersaing di Segmen Sibuk, Ini Dia Petunjuk Penting LMPV Baru Renault
Siap menunjukan eksistensi dan bersaing pada segmen MPV yang sibuk, Renault akan mengeluarkan produk baru bertema 7 seater tahun ini. Masih belum banyak informasi yang dikeluarkan, tetapi beberapa petunjuk bisa memberikan prediksi apa yang akan dibawa Renault tahun ini.

Segmen MPV saat ini seakan menjadi ladang basah untuk pabrikan mobil di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Melihat potensi yang cukup besar untuk pasar mobil keluarga, Renault (dibaca: /ʁə.no/ atau /rouno/) tak ketinggalan berencana untuk menambah lini produk mereka di Tanah Air, khususnya segmen 7 seater.

Renault Koleos berwarna hitam

Renault Koleos yang saat ini masih dijual di Indonesia

Hal tersebut diungkapkan oleh Davy J Tuilan yang saat ini menjabat sebagai COO PT. Maxindo Renault Indonesia sekaligus President Director PT. Maxindo Mobil Indonesia. Davy menjelaskan bahwa Renault Indonesia siap menunjukan eksistensi Renault di Indonesia dengan mengeluarkan produk baru tahun ini. Dan salah satu yang menarik perhatian adalah keinginan Renault untuk memperkenalkan LMPV terbaru mereka.

>>> Low MPV Lain Sudah Tampil Baru, Xpander Kapan?

Perkenalan produk baru

Meskipun menegaskan akan memperkenalkan beberapa produk baru di Indonesia tahun ini, namun Renault masih bungkam terhadap produk yang akan dibawa serta waktu perkenalannya. Ketika ditanya tentang persiapan Renault untuk pameran Indonesia International Motor Show, Davy menjelaskan, “Dengan sangat menyesal, kami belum bisa ikut IIMS.”

berbagai mobil Renault yang dijual di Indonesia

Renault sudah siap untuk membawa produk baru tahun ini

Davy mengungkapkan bahwa Renault sudah siap untuk memperkenalkan produk baru yang memungkinkan pada salah satu pameran mobil terbesar di Indonesia ini. “Karena pengaturan pengiriman kendaraan dan hal lainnya, tidak banyak produk baru yang bisa kita display di IIMS.” Tetapi Davy berjanji ketidaksertaan Renault akan dibalas pada IIMS tahun depan.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftarnya di sini

Namun Davy menegaskan bahwa mereka akan menggunakan pameran Gaikindo International Auto Show (GIIAS) sebagai tempat untuk memamerkan produk mereka. “Kita akan membawa produk-produk baru kita di GIIAS,” terang Davy. “Lebih dari dua.” Dengan sebagian produk akan mendapatkan perubahan dan masuk ke pasar Indonesia.

Tetapi ada beberapa petunjuk yang diberikan oleh Davy ketika diwawancarai oleh tim Cintamobil.com. Salah satunya adalah debut produk baru di Indonesia tidak akan jauh-jauh dibandingkan perkenalannya di negara asalnya. “Misalnya di negara asalnya diluncurkan bulan X, ya kita kira-kira plus 4-5 bulanan, lah.”

>>> Dapatkan berita pasar mobil terlengkap hanya di Cintamobil.com

Renault Lodgy berwarna putih

Renault Lodgy yang dijual untuk pasar India

Beberapa spekulasi pun meruak dengan kehadiran produk baru Renault di Indonesia saat ini. Salah satu nama yang masuk ke dalam radar Cintamobil.com adalah Renault Lodgy. Diperkenalkan tahun 2012, tahun ini menjadi waktu yang tepat untuk perubahan besar maupun kecil, bagi MPV mungil Renault tersebut. Apakah benar? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Mengintip Penjualan Renault di Indonesia dan di Dunia

06/02/2019

Pasar mobil

Ada yang menarik untuk ditelisik terkait peralihan Agen Pemegang Merek (APM) Renault di Indonesia dari PT Auto Euro Indonesia ke PT Maxindo Renault Indonesia, yaitu performa penjualan Renault di Indonesia yang tak kunjung membaik dan kecilnya kontribusi terhadap penjualan Renault di dunia.

Lihat juga

Duet Renault-Volkswagen Siap Rakit Mobil di Indonesia

03/02/2019

Pasar mobil

Duet merek Eropa, Renault dan Volkswagen, akan memasuki industri Indonesia dengan merakit mobil-mobil buatannya di Indonesia, sebagaimana dijelaskan oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Lihat juga

Tugas Berat Maxindo, Renault Juga Harus Bersaing Dengan Merek China dan Korea

23/01/2019

Pasar mobil

Peralihan Renault dari sebelumnya dipegang oleh Indomobil Group ke Nusantara Maxindo Group membawa angin segar. Merek Perancis tersebut diharapkan bisa lebih bersinar dengan penjualan lebih meningkat. Tentu ini sebuah tugas berat bagi Maxindo sebab Renault harus menghadapi banyak lawan tangguh, tidak hanya merek Jepang tapi juga merek China, Korea Selatan, dan yang lain.

Lihat juga

Berganti Kepemilikan, Renault Resmi Jualan Di Indonesia Lewat Maxindo Renault Indonesia

22/01/2019

Event - Promosi

Nusantara Maxindo Group hari ini (21/01) secara resmi ditunjuk Renault Asia Pacific sebagai mitra baru untuk memasarkan dan membangun bisnis Renault di Indonesia per tanggal 24 Februari 2019. Berganti Kepemilikan, Renault Resmi Jualan Di Indonesia Lewat Maxindo Renault Indonesia

Lihat juga

EZ-Ultimo, Mobil Konsep Pelengkap Entitas Trilogi Masa Depan Renault

03/10/2018

Event - Promosi

Dengan Renault EZ-Ultimo, Renault sepertinya ingin fokus terhadap gaya dan desain mobil konsepnya, dibandingkan dengan EZ-Go dan EZ-Pro yang mengandalkan teknologi swakemudinya.

Lihat juga
 
back to top