Showroom Sepi, Australia Rancang Dealer Mobil Baru di Bandara

17/02/2021

Pasar mobil

2 menit

Dengan semakin sedikitnya pembeli yang datang ke showroom, grup dealer di Australia siap membangun sebuah dealer mobil baru di bandara dan pusat perbelanjaan.

Dalam waktu dekat, pembeli mobil baru di Australia bisa membeli kendaraan di pusat perbelanjaan maupun bandara. Hal ini dimungkinkan usai grup dealer mobil baru terbesar di Australia, AP Eagers, siap untuk memamerkan mobil mereka di berbagai pusat keramaian. Ini merupakan tindakan menjemput pembeli yang seakan menepi dari dealer maupun showroom.

Showroom di bandara

Mulai pertengahan tahun ini, Eagers akan memulai konstruksi di kompleks baru seluas 90.000 m2 di dekat bandara Brisbane. Kompleks ini juga akan memiliki jalur uji sendiri sejauh 2,5 km dan lebih dari dua lusin ruang pamer serta pusat layanan. Eagers menjanjikan fasilitas terbesar untuk industri otomotif di dunia.

Sejak Mercedes-Benz memelopori penjualan di pusat layanan di Australia, lokasi bandara Brisbande merupakan kali pertama dealer mainstream menawarkan layanan yang serupa. Meski mega situs ini baru akan beroperasi tahun 2023, para pengembang sudah mempersiapkan lahan reklamasi untuk konstruksi yang akan dimulai pertengahan tahun ini.

bandara Brisbane yang akan diisi oleh showroom mobil
Dealer mobil baru ini akan dibangun di aera bandara Brisbane

>>> Dealer Mobil Bekas CARRO Jualan di Marketplace

Pada akhir tahun ini, Eagers juga akan mulai menjual mobil di area bergaya motorshow baru di dalam pusat perbelanjaan Brisbane. Ruang pamer mobil baru di pusat perbelanjaan ini akan dikelola oleh perwakilan penjualan dari setiap merek dari dealer afiliasi Eagers. Pengendara juga bisa menerima servis oleh pabrikan utama pada saat berbelanja.

Showroom mobil baru di kompleks pusat perbelanjaan ini akan dibuka pada Desember 2021 dan memiliki cukup ruang untuk memajang lebih dari 30 kendaraan. Juga ada fasilitas servis mobil setingkat di atas showroom.

>>> Pandemi Belum Usai, Banyak Dealer Mobil di Australia Kehabisan Stok

Gaet pembeli baru

Kepala operasi Eagers Automotive, Keith Thornton mengatakan lokasi showroom di supermarket serta kehadiran mega situs bandara Brisbane dirancang untuk berinteraksi dengan pembeli baru. “Hal terbaik tentang showroom di pusat perbelanjaan adalah pelanggan kami sekalian berbelanja,” kata Thornton kepada surat kabar Australian Financial Review.

dealer mobil dengan mobil hitam
AP Eagers merupakan perusahaan dengan 230 dealer di Australia

Eagers merupakan salah satu perusahaan yang menaungi lebih dari 230 dealer di seluruh Australia. Tahun lalu, group dealer Eagers mengirimkan satu dari 10 mobil baru di negara. Ambisi Eagers merupakan cara baru untuk menggaet pembeli yang tak sering lagi keluar rumah.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

 
back to top