Setiap Pelanggan yang Membeli Mobil di Dealer ini akan Mendapatkan Website Pribadi

23/01/2018

Pasar mobil
Share this post:
Setiap Pelanggan yang Membeli Mobil di Dealer ini akan Mendapatkan Website Pribadi
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menarik pelanggan dan meningkatkan kualitas pelayanan. Sesi Motor salah satunya. Dealer mobil asal Amerika ini akan mebuat situs web personal untuk pelanggan yang membeli mobil baru atau bekas Lincoln, Mazda atau Volvo.

Grup dealer dari Ann Arbor, Michigan, berencana membuat situs web yang tersedia untuk pembeli di toko Volvo pada Februari nanti, seperti yang dikatakan oleh pemilik, Joe Sesi. Situs ini merupakan salah satu cara bagi sealer Sesi untuk berkomunikasi satu per satu dengan pelanggan mengenai topik untuk setiap mobil yang dibeli secara khusus pada pelanggan.

Beberapa hal yang dibicarakan dalam situs tersebut seperti jadwal perawatan, penawaran produk dan instruksi kendaraan. Bahkan, untuk jangka pendek, situs web ini akan mengirimkan email langsung dan melakukan panggilan telepon ke pelanggan atas nama dealer Sesi, sehingga membangun hubungan yang intens dengan pelanggannya.

Ilustrasi pelanggan yang sedang mengetik pada laptop dengan banyak tanda email di layar

Sistem Website akan diberikan kepada setiap pelanggan

“Pelanggan bisa pergi ke situs mereka dan mencari riwayat servis, dan melihat jatuh tempo penyewaan. Situs ini akan dikaitkan dengan informasi bank dalam hal pembayaran” kata Sesi.

Dealer ini berharap bisa membuat kesetiaan pelanggan bertambah dengan hadirnya website pribadi ini untuk lima sampai enam tahun ke depan. Pengembangan website ini sendiri menegaskan keinginan Sesi untuk menjaga komunikasi dan meningkatkan interaksi secara langsung dengan pelanggannya.

>>> Baca juga General Motors dalam pengembangan pelindung pejalan kaki

Situs pelanggan Sesi ini diperkembangkan pertama kali pada bulan Juni tahun lalu untuk pelanggan Lincoln sebagai program percontohan. Bulan Desember, Sesi akhirnya menambahkan situs web untuk pelanggan mobil Mazda.

Gambar yang memperlihatkan Gedung Sesi Motors yang diambil dari atas

Gedung Sesi Motors di Ann Arbor, Michigan

Didukung oleh Oneclick Loyalty, sistem web ini merupakan alat retensi pelanggan digital yang dibuat untuk dealer oleh ChannelNet, sebuah perusahaan perangkat lunak dari Dearborn, Mich. Situs ini mencakup email bermerek dealer dengan tautan situs web untuk setiap pelanggan. Sistem ini memungkinkan dealer memindai nomor identifikasi mobil atau truk, dan mengirimkan informasinya ke database dealer.

>>> Baca juga berita pasar mobil lainnya disini

Informasi ini mengidentifikasi pelanggan dengan kendaraannya dan membantu dealer mengirim pesan yang benar pada waktu yang tepat kepada orang yang tepat. Sistem ini juga mencatat ketika kendaraan dibawa untuk diperbaiki dan membantu pengukuran yang lebih baik bila layanan pemeliharaan tertentu harus dilakukan berdasarkan kebiasaan pemilik.

Namun, informasi anda tetap terjaga kerahasiaannya dari pihak luar. Sesi memastikan jika tautan ke informasi probadi di situs ini dilindungi oleh kata sandi. Sistem Sesi, dengan nama dealer, memberi tahu pelanggan melalui email untuk memeriksa situs web mereka ketika ada pesan penting yang masuk.

Tampilan mobil-mobil baru dari Lincoln yang dipamerkan pada keadaan bersalju

Beberapa mobil yang dijual di Sesi Motors

Secara keseluruhan, sistem ini hanya mengirim pesan tiga kali dalam setahun, dua kali berkaitan dengan perawatan dan satunya menandai pencapaian seperti ulang tahun atau hari libur.

Dengan tujuan memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, Sesi juga mendorong survey ke situs pelanggan setelah pengiriman kendaraan. Hal ini dilakukan untuk mengetahui pendapat atau feedback yang dirasakan oleh pelanggan. Tentu saja, hal ini memberikan informasi yang menguntungkan bagi Sesi untuk memprediksi kebahagiaan pelanggan sekaligus merangkul pelanggan lebih erat.

>>> Baca juga perkembangan dunia otomotif disini

Share this post: