Setelah Indonesia, Toyota Fortuner Facelift Siap Sambangi Filipina

14/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Setelah Indonesia, Toyota Fortuner Facelift Siap Sambangi Filipina
Toyota Fortuner Facelift bakal menjelajah beberapa negara di kawasan ASEAN. Setelah Thailand dan Indonesia, Fortuner Facelift dijadwalkan meluncur di Filipina.

Toyota Fortuner Facelift 2020 siap menjajaki sejumlah negara di kawasan ASEAN. Di ASEAN, Fortuner Facelift telah mendarat di Thailand pada Juni lalu. Rencananya, Fortuner Facelift 2020 juga bakal mendarat di Indonesia pada 15 Oktober 2020. 

Belum habis sampai di situ, dua hari setelah meluncur di Indonesia Fortuner Facelift juga akan mengaspal di Filipina. 

>>> Fortuner Facelift dan Hilux Dapat Lima Bintang saat Lakoni Uji Tabrak

Toyota Fortuner

Fortuner di Thailand

Tak Bareng dengan Hilux

Mengutip Autoindustriya, Rabu (14/10/2020), serupa dengan di Indonesia Fortuner dan Hilux tak meluncur berbarengan. Hilux facelift justru lebih dulu mengaspal tepatnya satu bulan lalu. Rencananya, Fortuner facelift di Filipina bakal meluncur lewat tayangan live stream dari laman Facebook resminya sekaligus Youtube pada pukul 6 sore waktu setempat. 

Terlihat SUV berkapasitas tujuh penumpang itu dipoles dari sisi eksterior dan juga eksterior. Kemudian ada penambahan fitur baru, dan tenaga yang lebih besar dari mesin turbonya. 

Setidaknya ada enam varian yang ditawarkan pada Fortuner Facelift sejauh ini termasuk yang tertinggi yakni LTD. 

Di Filipina, Toyota Fortuner Facelift hanya akan ditawarkan versi dieselnya saja. Ini artinya varian 2.7 L mesin bensin 2TR-FE tak lagi dijual di Filipina. Yang ada hanya 2.4 L atau 2.8 L dan keduanya merpakan diesel. 

>>> Toyota Bakal Rilis Innova dan Fortuner Facelift 2020 Berbarengan

Usung Sejumlah Ubahan

Fortuner yang saat ini dijual di Filipina memiliki tenaga setara 150 PS dari mesinnya itu dan juga torsi 400 Nm (tak mengalami ubahan). Sedangkan Fortuner Facelift diprediksi bisa menghasilkan tenaga setara 204 PS dan penambahan torsi menjadi 500 Nm. 

Akan ada dua pilihan transmisi yang ditawarkan pada Fortuner facelift di Filipina yakni enam percepatan manual atau enam percepatan otomatis. 

Toyota Fortuner

Mesin Fortuner yang kini memberikan tenaga lebih besar

Varian tertingginya LTD atau yang di Thailand bernama Legender tersebut bakal memiliki desain yang sedikit berbeda berkat kehadiran aero kit. Lalu ada juga lampu depan dan belakang LED berdesain unik, DRL, velg berukuran 18 inchi, dan atap berwarna hitam. 

Dari sisi fitur, Toyota Fortuner Facelift di Filipina akan mengusung layar sentuh terbaru yang sudah terhubung ke Apple CarPlay dan juga Android Auto, kamera belakang dengan sensor parkir, pengecasan handphone secara wireless, pintu bagasi otomatis, pengatur kursi otomatis, dan monitor panoramic. Tak lupa Toyota Safety Sense juga akan tersemat pada Fortuner Facelift di Filipina sebagai standar pada varian Q dan LTD. 

>>> Mungkinkah Toyota Produksi Hilux di Indonesia?

Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top