Setelah Bentayaga, Bentley kirim Continental GT Untuk Pecahkan Rekor Pikes Peak

25/06/2019

Pasar mobil

5 menit

Setelah Bentayaga, Bentley kirim Continental GT Untuk Pecahkan Rekor Pikes Peak
Bentley rupanya masih haus akan rekor Pikes Peak. Setelah jadi SUV produksi terkencang dengan Bentayaga tahun lalu, kali ini pabrikan mobil mewah Inggris itu kembali dengan Continental GT dan mengincar status mobil produksi terkencang.

Bentley tidak memiliki reputasi sebagai pabrikan pemburu rekor, pabrikan Inggris ini lebih dikenal akan mobil-mobil berkelas dengan berbagai opsi super mewah dalam mobilnya seperti karpet mobil dari wool atau jam dashboard dengan sentuhan berlian.

Bentley Bentayaga melintasi garis finis Pikes Peak 2018

SUV produksi tercepat di Pikes Peak, Bentley Bentayaga

Oleh karena itu, usaha pemecahan rekor Pikes Peak dengan Bentayaga tahun lalu cukup mengejutkan. Setelah sukses jadi SUV tercepat, Bentley kembali menuju Pikes Peak dengan Continental GT, dan wujud aslinya telah dipamerkan.

>>> Bentley Indonesia hadirkan Bentayaga V8 dari Inggris untuk test drive

Selain pemasangan piranti keamanan yang diperlukan, tampilan Bentley Continental GT Pikes Peak tak ada bedanya seperti yang biasa Anda temukan di dealer Bentley. Dapur pacunya masih sama, menggunakan mesin W12 twin-turbo 6 liter yang menyemburkan tenaga 626 hp menuju keempat roda melalui transmisi otomatis delapan kecepatan.

Bentley Continental GT tes jelang penampilan Pikes Peak

Meski bertubuh bongsor, performa mobil ini sangat mumpuni

Tenaga yang cukup besar, namun bobot mobil ini juga cukup berat, yakni sekitar 2494 kg dengan berbagai fitur mewah yang tidak dilepas, seperti interior mewah, sistem stereo yang besar, serta pendingin minuman yang tentu cukup berat. Lalu, bagaimana performanya?

>>> Temukan mobil idaman dengan harga terbaik di sini

Berdasarkan spesifikasi resmi pabrik, Bentley Continental GT dapat melaju dari diam hingga 100 kpj dalam waktu 3,7 detik dengan kecepatan puncak 333 kpj. Sekalipun bobot bertambah dengan roll cage dan perangkat keselamatan lainnya, mobil ini masih sangat cepat.

Bukan hanya mobil yang mumpuni, Bentley juga menunjuk pembalap kawakan Rhys Millen, pemecah berbagai rekor Pikes Peak, termasuk saat memecahkan rekor SUV produksi terkencang dengan Bentayaga, untuk memecahkan rekor mobil produksi tercepat dengan Continental GT.

Untuk menambah portofolionya, Millen perlu menuntaskan rute Pikes Peak dalam waktu kurang dari 10 menit 26,9 detik, rekor mobil produksi tercepat saat ini yang dicetak Porsche 911 Turbo S 2014 lalu.

Rhys Millen, pembalap Bentley Continental GT pada Pikes Peak 2019

Rhys Millen berambisi menambah deretan rekornya dengan Bentley Continental GT

Ujian Bentley Continental GT dalam usahanya memecahkan rekor mobil produksi Pikes Peak tidak hanya waktu yang dicetak Porsche tiga tahun silam, namun juga kondisi trek dan ketinggian yang tak kalah menantangnya. Terkenal sebagai salah satu ajang Hillclimb paling bergengsi dan sulit, rute sepajang 20 km ini terletak di dataran tinggi, dan sangat menguji mobil dan pengemudi.

>>> Jangan lewatkan kabar terbaru pasar mobil di sini

Dimulai dari ketinggian 2.865 meter, dengan garis finis sekitar 4.300 meter di atas permukaan laut. Beberapa pembalap bahkan harus menggunakan oksigen di dalam mobilnya agar tidak mengalami mabuk ketinggian saat balapan.

Mampukah Bentley Continental GT Pikes Peak seberat 2,5 ton mengalahkan performa Porsche 911 turbo yang terkenal buas, dan jadi mobil produksi tercepat di Pikes Peak? Temukan jawabannya pada 30 Juni mendatang.

>>> Simak berita mobil terlengkap hanya di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top