Sesuai Prediksi, Daihatsu Bukukan Kenaikan Penjualan Sebesar 10%

17/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Sesuai Prediksi, Daihatsu Bukukan Kenaikan Penjualan Sebesar 10%
Daihatsu kembali menunjukan peningkatan penjualan sebelum memasuki bulan puasa tahun ini. Pabrikan asal Jepang tersebut merilis pembukuan penjualan yang mengungkapkan penjualan Daihatsu meningkat sebesar 10%.

Pasar otomotif Indonesia seperti masih cukup stabil meskipun adanya pergolakan pada nilai tukar uang, antara Rupiah dengan Dollar yang hingga beberapa saat lalu masih terpantau lebih dari Rp. 14.000. Tak terkecuali Daihatsu, perusahaan yang bermarkas di Ikeda, Perfektur Osaka ini mengungkapkan penjualan terbaiknya pada periode Januari – April 2018.

Selama caturwulan pertama tahun ini, Daihatsu membukukan retail sales dengan penjualan sebanyak 64.880 unit, mengalami kenaikan 10% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Untuk wholesale, Daihatsu membukukan penjualan sebesar 70.476 unit, dimana mengalami kenaikan 8% dibandingkan tahun lalu.

Gambar yang menunjukan mobil baru Daihatsu Sigra berwarna putih yang sedang diampilkan pada sebuah pameran

Daihatsu SIgra masih menjadi peimpin penjualan Daihatsu selama Januari - April 2018

Daihatsu Sigra tahun ini mendapatkan kenaikan yang cukup signifikan dengan meraup penjualan sebanyak 15.983 unit atau mengalami peningkatan sebesar 25%, naik 1% dibandingkan penjualan tahun lalu pada periode yang sama, yaitu ‘hanya’ 14.385 unit. Disusul dengan Gran Max Pick Up yang menjadi salah satu produk andalan Daihatsu.

>>> Berikut ulasan Daihatsu Sigra 2017

Amilia Tjandra, Marketing Director PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam keterangan resminya menjelaskan, “Terima kasih atas kepercayaan masyarakat dengan Daihatsu. Semoga pencapaian ini dapat terus memotivasi kami untuk dapat memberikan produk maupun pelayanan purnajual terbaik,”

Penjualan wholesale Daihatsu memang didominasi oleh Sigra yang terjual sebanyak 17.419 unit atau 25% selama periode Januari – April tahun ini. Setelah itu, menyusul Grand Max yang mendapatkan konsumen sebanyak 15.446 unit yang terjual, setara dengan 22% dari penjualan keseluruhan Daihatsu.

>>> Baca juga rangkuman berita pasar mobil disini

Gambar yang menunjukan mobil bari Daihatsu Ayla berwarna merah dengan background editan

Ayla masih memberikan pemasukan terbesar untuk mobil LCGC

Jagoan Daihatsu pada segmen LGCG, Daihatsu Ayla, masih mencuri perhatian dengan menyumbang 10.577 unit atau 15%. Disusul dengan Daihatsu Terios dengan 9.003 unit atau 13%, Grand Max (MB) 4.659 unit (7%) dan 3% penjualan dibagi sama rata antara Daihatsu Luxio, Sirion, Hi-Max dan Copen dengan catatan penjualan sebanyak 1.814 unit.

Awal tahun lalu, Daihatsu memang berencana menaikan penjualan sebesar 10-20% dengan mengandalkan Daihatsu Sigra untuk menarik konsumen. Meskipun peningkatan penjualan yang tercapai hanya 10%, tapi hal itu dirasa cukup untuk menunjukan konsistensi Daihatsu kepada konsumen di pasar otomotif Indonesia.

>>> Dapatkan berita otomotif seluruh dunia disini

Share this post:
 
back to top