Rapid Service ala Daihatsu, Servis Tanpa Harus Turun dari Mobil

18/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Rapid Service ala Daihatsu, Servis Tanpa Harus Turun dari Mobil
PT Astra Daihatsu Motor mengenalkan layanan purna jual berupa Rapid Service. Dengan layanan ini, konsumen bisa melakukan servis tanpa harus keluar dari mobil.

Istilah rapid belakangan terdengar familiar di telinga masyarakat Indonesia. Rapid yang dalam bahasa Indonesia berarti cepat digunakan untuk mendeteksi kasus positif corona di beberapa negara. Indonesia termasuk salah satunya. 

Istilah rapid yang kadung populer rupanya juga digunakan PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) pada layanan purnajualnya. Layanan ini diperuntukan bagi konsumen Daihatsu yang ingin melakukan servis mobil, namun masih takut untuk keluar rumah. 

Rapid Service Daihatsu

Skema rapid service, servis mobil cepat dari Daihatsu

"Rapid service ini konsumen dapat melakukan servis aman tanpa turun dari mobil. Yang melatarbelakangi adanya program ini adalah kita rtahu adanya pandemi dimana banyak yang tak nyaman di area keramaian publik," ungkap Service Department Head AI-DSO Ratno Yunanto dalam konferensi pers virtual, Selasa (18/8/2020). 

>>> Promo Honda Agustus 2020, Gratis Servis & Part Hingga Cicilan Bunga 0%

Servis tanpa Harus Keluar Mobil

Hal ini juga dilakukan oleh Daihatsu untuk memastikan kondisi mobil konsumen masih prima setelah berbulan-bulan terparkir di rumah. Daihatsu mengakui, masih banyak konsumennya yang ragu untuk keluar rumah sekalipun untuk melakukan servis mobil. 

Padahal, di seluruh bengkel Daihatsu yang telah beroperasi pada masa PSBB Transisi ini, sudah menerapkan standar protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Kita ingin memastikan kendaraan masih dalam kondisi prima. Untuk itu Daihatsu membuat rapid service," ujar Ratno. 

Servis mobil pada program Rapid Service ini rencananya akan dilakukan pada 5 September 2020 mendatang di Astra Daihatsu Biz Centre BSD. Perlu dicatat, rapid service ini hanya berlaku untuk 50 mobil saja. 

Oleh karena itu, bagi Anda pemilik mobil Daihatsu yang berminat ikut wajib melakukan registrasi lewat online. Info booking rapid service ini bisa dicek di akun instagram @daihatsuind dan juga @astradaihatsu.id. 

"Terbatas untuk 50 mobil saja, jadwalnya jam 9-3 sore. Dilakukan secara drive-thru, jadi konsumen nggak perlu turun dari mobil, pekerjaan dilakukan tapi konsumen tetap di mobil. Nanti ada pengecekan gratis 21 item, juga akan ada taksiran harga nilai jual kendaraan Daihatsu," jelas Ratno. 

>>> Perodua Myvi di-Recall, Bagaimana Nasib Daihatsu Sirion di Indonesia?

Tebar Promo Sepanjang Agustus

Di samping itu, Daihatsu juga memiliki program servis merdeka untuk perbaikan jasa perawatan berkala sebesar 17 persen sementara spare part ada diskon sebesar 8 persen. 

Promo Merdeka Daihatsu

Promo Servis mobil merdeka Daihatsu

Ada juga promo Paket Bebas Merdeka yakni pekerjaan tune up atau cek rem seharga Rp 100 ribu. 

Promo servis mobil kali ini berlaku di semua Bengkel Daihatsu. Promo ini dapat dimanfaatkan untuk semua tipe Daihatsu dengan persyaratan harus Booking terlebih dahulu. (S&K berlaku.)

Konsumen dapat melakukan booking H-1 via Astra Daihatsu Apps dan direct ke Bengkel; atau booking H-2 via Daihatsu Access 1-500-898. Promo berlaku mulai dari tanggal 1 – 31 Agustus 2020.

>>> Simak berita menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

Ketahui 5 Tanda Mobil Sudah Harus Diservis

05/07/2020

Perawatan dan service

4 menit

Tak semua pengendara rutin membawa mobilnya ke bengkel untuk dilakukan servis. Mobil sebenarnya punya tanda tersendiri yang berarti sudah harus diservis.

Lihat juga

Perlukah Airbag Diservis?

08/07/2020

Perawatan dan service

4 menit

Airbag merupakan salah satu fitur keselamatan dalam mobil yang akan berfungsi ketika mobil mengalami benturan keras. Dengan demikian perlukah airbag diservis?

Lihat juga

Pesan Paket Servis Berkala Lewat Auto2000 Digiroom, Bisa Hemat 34%!

26/06/2020

Event - Promosi

3 menit

Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia bagikan promo Paket Servis Toyota melalui Auto2000 Digiroom. Layanan ini bisa hemat hingga 34 persen.

Lihat juga

Auto2000 Berikan Promo Servis Berkala Sebagai Persiapan New Normal

07/06/2020

Event - Promosi

3 menit

Membantu beradaptasi sebelum memasuki fase New Normal, Auto2000 bagikan promo servis berkala berupa Diskon 20% Jasa dan 10% Part dan Free Cabin Treatment.

Lihat juga

Biaya Servis Di Bengkel Resmi Membengkak, Minta Penjelasan Dan Jangan Emosi Dulu

02/05/2019

Perawatan dan service

2 menit

Pernahkah Anda mengalami membawa mobil ke bengkel resmi untuk ganti oli dan servis ringan saja, tapi malah 'ditodong' untuk mengganti ini-itu sehingga biaya servis pun membengkak? Apa yang akan Anda lakukan, marah atau terima keadaan?

Lihat juga
 
back to top