Seri Kelima One Make Race Honda Jazz & Brio Speed Challenge Kembali Ramaikan ISSOM

15/10/2019

Pasar mobil

5 menit

Seri Kelima One Make Race Honda Jazz & Brio Speed Challenge Kembali Ramaikan ISSOM
PT Honda Prospect Motor kembali menggelar seri kelima Honda Jazz & Brio Speed Challenge pada 13 Oktober 2019 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Para pembalap berbakat dari dari kelas Rookie hingga Master akan berlomba mengumpulkan poin untuk meraih juara umum di akhir tahun.

Setelah dua pekan rehat, gelaran International Sentul Series of Motorsport (ISSOM) kembali bergulir di Sirkuit Sentul, Bogor, 11-13 Oktober 2019. Menjadi salah satu ajang yang diperlombakan, PT Honda Prospect Motor kembali menggelar seri kelima Honda Jazz & Brio Speed Challenge, di mana para pembalap berbakat dari berbagai kelas berlomba menggunakan Honda Jazz dan Honda Brio, demi memperebutkan gelar juara umum di akhir musim.

>>> Honda Brio Saturday Night Challenge ramaikan malam Minggu arek-arek Suroboyo

Balapan one make race Honda Jazz Speed Challenge

Ketatnya persaingan HJSC sudah memasuki putaran kelima

Pada seri keempat Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) yang telah digelar tanggal 31 Agustus 2019, Zharfan Rahmadi dari tim Banteng Motorsport berhasil menjuarai kelas Master, diikuti oleh Firmansyah Saksono dari Smart R Racing di posisi kedua dan Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage di posisi ketiga. Sedangkan di kelas Rising Star, Adrian Jopie (Privateer) meraih juara pertama, diikuti oleh M. Arief Hidayat dari NRB Motorsport di posisi kedua dan Hendra Bonank (Privateer) di posisi ketiga.

>>> Temukan koleksi mobil pilihan dengan harga terbaik di sini

Sementara di kelas Promotion, M. Nabil Hutasuhut dari MBG Racing unggul di posisi pertama, sedangkan M. Fadillah Rakhman dari tim Fastron Jakarta Ban menduduki posisi kedua dan M. Luthfi Aziz dari tim Honda Bandung Center di posisi ketiga.

Selain itu, pada hari yang sama ajang balap Honda Brio Speed Challenge juga telah melahirkan beberapa juara. Di kelas Promotion, M. Aqsha Amato Rudolph (Privateer) berhasil meraih juara pertama, sementara Reyno Romein dari tim Bank BJB Delta Garage Racing di posisi kedua.

Suasana balapan Honda Brio Speed Challenge

Para pembalap muda berbakat memacu All New Honda Brio untuk jadi yang terbaik

Para pembalap pemula di kelas Rookie juga turut meramaikan jalannya balap. Naufal Rafif Busro dari tim Gazpoll keluar sebagai juara pertama, diikuti oleh Catra Chrisandi Felder dari tim Banteng Motorsport di posisi kedua dan M. Rayvan Putra Widodo dari tim Bank BJB Delta Garage di posisi ketiga. Kini, para peserta akan kembali berlomba di seri kelima Honda Jazz & Brio Speed Challenge untuk memperebutkan gelar juara seri, adapun masing-masing kejuaraan memiliki tiga kelas yang terbagi menjadi Rookie, Promotion, dan Master.

>>> Simak berita balap lainnya di sini

“Seri ISSOM tahun ini mulai mendekati akhir musim sehingga para pembalap akan semakin bersaing dengan ketat untuk meraih poin menuju juara. Didukung oleh performa Honda Jazz dan Honda Brio yang bertenaga, kami percaya seri kelima Honda Jazz & Brio Speed Challenge akan menyajikan tontonan yang semakin menarik,” papar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Ini merupakan tahun penyelenggaraan ke-14 Honda Jazz Speed Challenge yang pertama kali dimulai tahun 2006, dan tahun ketujuh gelaran Honda Brio Speed Challenge. Keduanya telah menjadi kelas one-make race yang konsisten meramaikan ISSOM, dan menelurkan pembalap-pembalap berbakat menggunakan Honda Jazz dan Honda Brio.

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top