Sepatu Negroni, Cocok Buat Petrolhead Sejati dan Penggemar Nissan Z

29/08/2021

Pasar mobil

3 menit

Sepatu Negroni adalah driving shoe kelas premium hasil kolaborasi Negroni dan Nissan sebagai kreasi istimewa bagi para penggemar Nissan Z dan pehobi otomotif

Yang namanya gearhead sudah pasti menjadi kolektor segala macam yang berbau otomotif. Mulai dari mobil,  die-cast model, tas, baju, celana, topi, jam tangan, hingga sepatu. O iya, bicara soal sepatu, produk pembungkus kaki itu kerap menjadi salah satu sarana kolaborasi antara pabrikan otomotif dan pabrikan sepatu. 

>>> Tips dan Trik Cerdas dalam Memilih Sepatu untuk Mengemudi

Hasil Kolaborasi  

gambar sepatu negroni

Kolaborasi Negroni dan Nissan, dua merek ternama di negeri matahari terbit  

Salah satu contoh terbaru kolab antara pabrikan otomotif dan pabrikan sepatu adalah Nissan dan Negroni. Baru-baru ini, Nissan merilis Nissan Z 2023 Nissan Z. Tentunya, sports car dengan warisan sejarah gemilang membutuhkan pendamping setara. Dan pilihan jatuh kepada  driving shoe terbaru hasil kolaborasi antara  leather goods company Negroni dan  Nissan. Entah kebetulan atau tidak, keduanya sama-sama berasal dari negeri matahari terbit.  

Sejauh ini sudah ada tiga desain terbaru driving shoe Negroni Nissan. O iya, tidak tanggung-tanggung, driving shoe Negroni tersebut dirancang dengan pengawasan langsung yang ketat oleh  Hiroshi Tamura, product planning manager Nissan  Z 2023. Maklum saja,   Hiroshi Tamura adalah pengguna setia Negroni Idea Corsa selama bertahun-tahun. 

Desain Istimewa

gambar sepatu negroni

Model Idea Corsa yang menjadi model flagship  

Bukan sekadar driving shoe biasa, kreasi sepatu Negroni untuk Nissan ini dilengkapi dengan "twin eyelet" yang terbuat dari checkered steel. Sedangkan lapisan kulitnya tersedia dalam pilihan warna Ikazuchi Yellow dan Blue Negroni yang disesuaikan dengan styling untuk driving shoe tersebut.

Driving shoe versi base model disebut “Idea” dan tampil dengan gaya desain “classic driving shoe” berwarna putih disertai lapisan kulit model perforated. Sedangkan “Idea Corsa” menjadi  flagship model yang diklaim sebagai “the ideal driving shoe” dan tersedia dalam pilhan warna great argus blue dan squid yellow. 

gambar sepatu negroni

Model ini harganya Yen  46.200 atau sekitar Rp 6 juta 

Harga sepatu Negroni mulai dari Yen 37.400 (setara Rp 4,8 juta, Idea) hingga Yen 46.200 (setara Rp 6 juta, Idea Corsa great argus blue) dan Yen 48.400 (setara Rp 6,3 juta, Idea Corsa squid yellow). Kreasi Negroni ini mampu mewakili nama besar dan legenda Nissan Z 2023 yang dibanderol  US$ 40.000. Tentunya jika bisa membeli Nissan Z 2023, tidak masalah untuk memiliki sepatu Negroni koleksi istimewa ini.   

>>> Sepatu Porsche x Nike Buat Sneakerhead Sekaligus Petrolhead Sejati
 

Sudah makan asam garam jadi wartawan, mulai dari wartawan kampus sejak 1988, dan jadi wartawan bidang otomotif sejak 1995. Pernah menulis untuk beberapa media top mulai dari koran, majalah dan tabloid. Tahun 2021 ia menulis untuk Cintamobil.com.

Sejak usia 3 tahun sering diajak ayah untuk membantu mengurus mobil dinas semisal membawakan alat kerja, minyak, fluida dan suku cadang. Akhirnya otomotif menjadi bagian hidup. 
Selepas kuliah dan sebelum wisuda, bergabung menjadi reporter tabloid Otomotif yang berada dalam naungan Kelompok Kompas Gramedia dengan bidang utama penulisan roda empat. Kemudian pindah ke Liputan6 dan mengisi berita untuk desk internasional. Lalu tahun 1998 bergabung dengan majalah Mobil Motor, majalah otomotif tertua di Indonesia (terbit sejak tahun 1970). 
Kemudian tahun 2003, pindah ke majalah Motor Trend (edisi Indonesia). Tahun 2009 kembali ke majalah Mobil Motor dan tahun 2014 mudik ke majalan Motor Trend. Pada tahun 2020 mengisi Otoblitz.net dan mulai tahun 2021 menulis untuk Cintamobil.com. 

Awards

  • 2003: Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Produk) 
  • 2007:  Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Teknologi)
 
back to top