Senjata DFSK Glory i-Auto Bersaing di Pasar SUV Indonesia

20/09/2021

Pasar mobil

3 menit

DFSK Glory i-Auto menyiapkan sejumlah 'amunisi' untuk bisa bersaing dengan sederet SUV lain di Indonesia. Apa saja yang disiapkan DFSK untuk melawan rivalnya?

Persaingan SUV di Indonesia makin ketat. Model yang disajikan pun kian banyak. Bagi produsen salah satu menyikapi ketatnya persaingan adalah dengan menghadirkan ragam inovasi baik dari sisi desain ataupun fitur. Hal itu pula yang tampaknya dirasakan oleh produsen mobil China DFSK. 

Maka dari itu untuk bisa bersaing dengan para rivalnya di segmen SUV, DFSK tentu sudah menyiapkan modal sebagai pemikat. Sebagai contoh pada SUV kasta teratasnya Glory i-Auto, DFSK menyematkan Intelligent Feature yang diklaim bisa membuat pengendara dan penumpang nyaman sepanjang perjalanan. 

DFSK Glory i-Auto

Interior Glory i-Auto

>>> DFSK Gelontorkan Investasi Hingga Rp 2,1 Triliun untuk Pabrik di Cikande

Fitur Canggih Jadi Modal DFSK Glory i-Auto Hadapi Sengitnya Pasar SUV

Intelligent Feature ini berisikan LED Headlamp yang dilengkapi dengan Auto Light, sehingga lampu mobil bisa hidup secara otomatis dalam kondisi gelap. Sebagai tambahan, mobil ini juga dilengkapi cornering light pada foglamp sehingga akan membantu pengendara mendapatkan pencahayaan tambahan saat berbelok. Selain itu lampu belakang memiliki desain Hammer Shaped LED dengan Sequential Turn Signal dinamis dan atraktif yang akan meningkat kewaspadaan pada pengendara di belakang ketika hendak berbelok.

Selain itu ada juga Auto Wiper with Rain Sensor yang akan bekerja secara otomatis saat hujan tiba. Kemudian pintu belakang juga dilengkapi dengan Foot Operated Tailgate yang bisa dibuka cukup dengan ayunan kaki, dan dilengkapi dengan power liftgate agar mudah untuk menutup pintu bagasi.

Fitur lainnya yang ditawarkan oleh DFSK Glory i-Auto adalah Smart Key yang sudah dilengkapi Immobilizer untuk keamanan kendaraan. Smart Key ini juga bisa mengunci dan membuka pintu, serta membuka pintu bagasi. Smart Key ini juga memiliki fungsi rahasia yakni membuka dan menutup kaca jendela, dengan cara menahan tombol lock untuk menutup jendela dan menahan tombol unlock untuk membuka kaca jendela.

DFSK Glory i-Auto

Bagasi bisa dibuka dengan fitur Smart Key

Beralih ke interior, tersedia head unit pintar layar sentuh 9 inchi dengan bermacam-macam menu mulai dari hiburan, GPS, sampai dengan sumber dari fitur voice command i-Talk. Pengendara akan dipermudah dengan 360-Degree Surround Video Camera untuk memberikan pandangan di sekitar kendaraan parkir. Pengaturan AC sudah model digital dan bisa di set otomatis untuk mempertahankan suhu kabin sesuai dengan keinginan.

Tak ketinggalan fitur keamanannya. Glory i-Auto dibekali Electronic Stability Program (ESP) yang akan meningkatkan stabilitas berkendara, Sistem Anti-lock Braking System (ABS) ditunjang dengan Electronic Brake-Force Distribution (EBD) dan Emergency Brake Assist (BA) untuk memaksimalkan pengereman, Electronic Parking Brake untuk memudahkan penggunaan rem parkir, sampai dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang memudahkan pengendara memonitor kondisi ban dari dalam mobil.

>>> DFSK Beri Subsidi PPnBM, Modal Rp 200 Jutaan Bisa Beli Rival Toyota Rush

Harga DFSK Glory i-Auto

DFSK Glory i-Auto

Punya fitur mirip black box di pesawat

Fitur andalan lainnya adalah Vehicle Running Recorder yang merekam segala kondisi perjalanan. Fitur yang fungsinya mirip dengan black box pada pesawat ini akan merekam kondisi dan kejadian selama perjalanan, sehingga apabila terjadi kecelakaan maka rekaman ini bisa menjadi barang bukti bagi pengemudi kendaraan. Bisa dibilang fitur ini menjadi keunggulan Glory i-Auto yang belum dimiliki para rivalnya.

Selain fitur, harga tak kalah penting. Bila diperhatikan, harga Glory i-Auto masih berada di ambang batas kemampuan sebagian besar orang Indonesia yang berada di kisaran Rp 200-300 jutaan, tepatnya Rp 335 juta (OTR Jakarta).

"Keamanan dan kenyamanan selama berkendara menjadi salah satu prioritas kami dalam mengembangkan kendaraan, termasuk ketika merancang DFSK Glory i-AUTO yang menjadi standar kendaraan di masa depan. Intelligent Feature akan meningkatkan hubungan antara pengendaranya dengan kendaraan, sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam berkendara hingga menunjang gaya hidup masyarakat modern," ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi dalam siaran persnya. 

>>> DFSK Super Cab Jadi Rival Berat Carry? Perkenalkan Nih Penerusnya 

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top