Seluruh Mobil SUV Jeep Bakal Dibekali Tenaga Listrik Mulai 2025

19/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Merayakan ulang tahun yang ke 80, Jeep mengumumkan semua modelnya di segmen SUV bakal menjadi mobil listrik pada 2025 dengan Jeep Wrangler 4Xe jadi yang pertama

Jeep merayakan ulang tahun ke-80 pada bulan ini (15/7/2021) dengan visi besar terus menjadi yang terbaik. Sebagai persembahan pabrikan yang berada di bawah grup Stellantis itu membuat pengumuman penting bahwa seluruh line up nya di segmen SUV bakal dibikin mobil listrik pada 2025.

“Kami merayakan ulang tahun ke-80 kami dengan terus bergerak ke atas dan ke depan,” kata Christian Meunier, Chief Executive Officer Merek Jeep di laman resmi Stellantis, (15/7/2021).

“Kami berkomitmen penuh terhadap visi masa depan tanpa emisi, dan pada tahun 2025 kami akan menawarkan Jeep 4xe listrik tanpa emisi di setiap segmen SUV," lanjutnya.

Jeep Wrangler 4Xe memimpin

Diberitakan Insideevs, saat ini perusahaan yang bermarkas di Toledo Ohio Amerika Serikat itu tengah sibuk mempersiapkan varian mobil listrik pada line up nya. Seperti Jeep Renegade 4xe , Jeep Compass 4xe dan Jeep Wrangler 4xe, serta Jeep Commander PHEV 2019 di China.

Renegade 4xe dan Compass 4xe diproduksi dan dijual di Eropa, sedangkan Wrangler 4xe diproduksi di AS dan dijual juga di Eropa.

>>> Modifikasi Jeep Wrangler: Jeep Wrangler Xtreme Recon Package

Foto menunjukkan Jeep Wrangler - Rubicon menembus medan offroad

Jeep Wrangler 4Xe, mobil tangguh yang ramah lingkungan

Berikutnya bakal diperkenalkan juga Grand Cherokee generasi kelima versi plug-in hybrid Jeep Grand Cherokee 4xe atau all-new Jeep Grand Cherokee. Model ini bakal diperkenalkan pada ajang New York International Auto Show 2021 bulan Agustus.

Dari seluruh model yang ada Jeep Wrangler 4Xe PHEV menjadi dinobatkan sebagai ikon merek. Model ini telah diluncurkan dan saat ini sudah dijual di AS, di Eropa, dan juga China. Sebagai mobil listrik Jeep Wrangler Trail Rated 4x4 sangat mumpuni menjelajah medan berat berkat paket baterai kedap air yang disegel.

Selain itu juga didukung mesin 2000 cc I4 DOHC direct-injection turbo PHEV 4xe yang menghasilkan tenaga hingga 375 Hp dan torsi maksimum 637 Nm. Mobil ini memiliki jarak tempuh maksimum 370 mil (595 Km) dengan, akselerasi dari 0-60 mph hanya dalam enam detik dan mode mengemudi E-Selec.

Penjualan

Tidak hanya tangguh dalam hal performa, Jeep Wrangler 4xe juga tangguh dalam hal penjualan. Laporan awal bulan ini sebagaimana dikutip Insideevs, menunjukkan Jeep Wrangler 4xe menjadi model PHEV terlaris di AS. Sepanjang kuartal II 2021 (April-Juni) penjualannya mencapai 69.020 unit , unggul jauh atas Toyota Prius Prime yang hanya terjual 11.863 unit di periode yang sama.

Sedangkan sepanjang tahun ini dari Januari-Juni Jeep Wrangler 4xe sudah terjual sebanyak 118.666 unit, meningkat 23% dibanding penjualan tahun 2020 sebanyak 96.131 unit.

>>> Jeep Wrangler Rubicon 392 Resmi Jadi Wrangler Terkuat dan Termahal

Foto Jeep Wrangler 4Xe sedang mengisi ulang baterai

Seluruh model SUV Jeep bakal dibikin mobil listrik

>>> Tertarik punya mobil Jeep, cek harganya di sini!

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top