Seltos dan Sonet Segera Pakai Logo Baru Kia

25/01/2021

Pasar mobil

5 menit

Seltos dan Sonet Segera Pakai Logo Baru Kia
Logo baru Kia memang sudah dijadwalkan untuk mulai dipakai tahun ini. Dan produk yang bakal pakai logo anyar tersebut adalah Kia Seltos serta Kia Sonet. Tapi dipastikan tak ada perubahan spesifikasi teknis selain logo baru ini.

Kia telah mengumumkan tentang logo baru perusahaan yang rencananya mulai diterapkan tahun ini. Dengan logo baru Kia tersebut, pabrikan Korea Selatan (Korsel) ini memiliki semangat baru untuk bersaing menjadi pemain otomotif yang diperhitungkan di dunia.

Salah satu ambisi Kia untuk masa depan seiring diperkenalkannya logo anyar itu adalah ingin mengubah seluruh line up produksinya menjadi kendaraan listrik atau hybrid. Dan tentu saja, logo baru Kia akan menempel juga pada seluruh model yang kini sudah diperkenalkan, termasuk Kia Seltos serta Kia Sonet.

>>> Kia Pilih Mobil Hybrid Terlebih Dulu Ketimbang Listrik

Tak Lagi Oval

Peluncuran Logo Baru Kia

Peluncuran logo Kia yang pecahkan rekor dunia

Jika sebelumnya logo Kia menggunakan huruf kapital yang terpisah namun dalam satu ruang oval dan diberi warna merah. Namun untuk logo Kia terbaru, meski tetap menggunakan huruf kapital tetapi kini antar hurufnya saling terkait dan tidak lagi dalam sebuah ruang oval.

Perkenalan logo baru ini juga ikuti slogan baru perusahaan, "Movement that Inspires", yang diartikan sebagai semangat Kia untuk berkomitmen mewujudkan kepercayaan pelanggan. Dan rencananya, penggunaan logo tersebut akan mulai diterapkan dalam semua lini bisnis dan pemasaran serta produk Kia di tahun ini.

Bahkan peluncuran logo baru yang dilakukan di Incheon, Korsel itu berhasil memecahkan rekor Guinness World Record dengan kategori "Most unmanned aerial vehicles (UAV) launching fireworks simultaneously" atau kira-kira peluncuran kembang api secara bersamaan terbesar. Itu karena Kia menggunakan 303 drone untuk meluncurkan kembang api secara bersamaan.

>>> Bengkel Garasi Motor, Servis KIA dan Hyundai Disini Tempatnya

Kia Seltos dan Sonet Juga Segera Berganti Logo

Logo Kia

Logo Kia yang lama dan logo baru

>>> Review KIA Sonet Premiere 2020: Membuka Kelas Baru

Selain untuk produk-produk dimasa depan, juga akan disematkan logo baru terutama pada sejumlah produk yang telah diperkenalkan, seperti Seltos dan Sonet. Rencananya Seltos serta Sonet akan diberi logo Kia yang baru untuk unit yang diproduksi mulai pertengahan 2021.

Jadi nantinya baik Kia Seltos maupuan Kia Sonet akan menggunakan logo dengan tampilan huruf yang berbeda dan menyerupai sebuah tanda tangan tersebut. Namun dipastikan tidak ada perbedaan spesifikasi teknis saat penggunaan logo Kia yang baru ini di model Sonet maupun Seltos.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top