Selamat Tinggal VW Beetle!

11/07/2019
Akhirnya tiba waktu untuk mengucapkan perpisahan terhadap VW Beetle, setelah Volkswagen memutuskan untuk menghentikan produksi VW Beetle di seluruh dunia. Acara perpisahan pun digelar untuk menghormati produksi terakhir VW Beetle 2019.

Berita duka menyelimuti penggemar VW Beetle seantero dunia, setelah Volkswagen (VW) memutuskan untuk menghentikan produksi mobil ikonik tersebut. Perpisahan yang sangat mengharukan mengiringi unit terakhir VW Beetle 2019 yang keluar dari pabrik VW Puebla, Meksiko pada 10 Juli 2019 lalu. VW Beetle generasi ketiga ini seakan dihadirkan untuk menutup usia dari mobil berdesain unik yang kerap disapa VW Kodok di Indonesia tersebut.

Foto unit terakhir VW Beetle 2019 di Meksiko

Unit terakhir VW Beetle 2019 yang meluncur dari pabrik VW di Puebla, Meksiko

>>> Artikel terkait lainnya:

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1938, VW Beetle telah terjual dengan jumlah yang fantastis, yakni sekitar 21,5 juta unit di seluruh dunia. Mobil rakyat hasil gagasan Ferdinand Porsche dan Adolf Hitler ini sukses menjadi pioneer bagi mobil ekonomis, mudah dirawat dan memiliki durabilitas yang terbukti selama lebih dari delapan dekade. “Sebuah keputusan yang sulit untuk berpisah dengan VW Beetle. Kami yakin, VW Beetle akan selalu dikenang sebagai mobil rakyat yang memiliki kedekatan emosional bagi semua orang,” ujar Scott Keogh CEO Volkswagen Group of America seperti yang dikutip oleh situs Carscoop.com.

Foto unit terakhir VW Beetle 2019 dan para karyawan VW

Perpisahan yang mengharukan dihadirkan oleh karyawan dan jajaran direksi VW Meksiko dan Amerika Serikat

>>> Temukan daftar mobil manual pilihan Anda di sini

Volkswagen memutuskan untuk tak lagi memproduksi VW Beetle lantaran ingin fokus dengan pengembangan mobil elektrik dan kendaraan ramah lingkungan lainnya, sesuai dengan perkembangan industri otomotif global. Sebagai informasi, penjualan VW Beetle generasi ketiga yang tidak memenuhi ekspektasi, dituding sebagai salah satu latar belakang Volkswagen untuk membulatkan tekad untuk menghentikan produksi mobil kompak dengan desain membulat tersebut.

Foto VW Beetle FInal Edition 2019

Sebelumnya, Volkswagen of America sempat merilis VW Beetle Final Edition 2019 dengan interior two-tone serta badge Final Edition

Unit terakhir VW Beetle 2019 hadir dengan warna Denim Blue dan akan disimpan dan dipajang pada museum Volkswagen di Puebla, Meksiko, bersama dengan sepasang VW Beetle yang menjadi unit terakhir di Amerika. Untuk menghormati produksi terakhir VW Beetle 2019, pabrik VW Puebla menghadirkan tema bertajuk “Gracias, Beetle.”, yang bisa diartikan sebagai bentuk ucapan dan rasa terima kasih terhadap sosok mobil yang paling populer di dunia tersebut. Bahkan hashtag #ByeByeBeetle sempat menjadi trending di beberapa media sosial di Meksiko. Selamat Tinggal VW Beetle!

>>> Berita otomotif terkini di Cintamobil.com

Pratomo FJ

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
1

berita lain