Selalu Sengit Bersaing, Ini Hasil Penjualan BMW Dan Mercedes Benz

11/11/2019
Sepanjang sepuluh bulan 2019 persaingan segmen mobil premium masih didominasi BMW Dan Mercedes Benz. Lantas, siapa yang mencatatkan penjualan terbaik?

BMW dan Mercedes Benz kadang akur, kadang saling sindir, kadang juga saling mengapresiasi satu sama lain. Tapi soal persaingan masing-masing pasti ingin jadi yang terbaik. Soal model tak perlu ditanya lagi, BMW dan Mercedes Benz memiliki sederet model yang semuanya mewah dan premium. Mulai yang harganya di bawah satu miliar hingga yang bermiliar-miliar.

Tahun 2019 keduanya masih mendominasi penjualan dengan menempatkan diri di peringkat satu dua. Sebenarnya ada ada lagi satu merek premium Jerman yang juga menarik, yaitu Audi. Hanya saja nama besar anggota aliansi VW ini tidak masuk dalam keseruan persaingan BMW dan Mercedes Benz. Nah, siapa yang berhasil mencatatkan penjualan terbaik diantara tiga merek raksasa tersebut? Berikut ulasan yang kami rangkum dari situs resmi masing-masing merek!

BMW

Foto BMW 320i Sport tampak samping depan

BMW Seri 3, model paling laris di dunia

Dimulai dari BMW, dilansir dari laman resmi BMWgroup.com, (8/11/2019) merek yang bermarkas di Munich Jerman ini berhasil mencatatkan hasil positif di bulan Oktober 2019 dengan menjual sebanyak 204.295 unit kendaraan untuk satu grup (BMW, MINI, dan Rolls-Royce). Khusus untuk BMW total mobil yang terjual sebanyak 176.291 unit. Jika diakumulasi dengan penjualan bulan sebelumnya dari Januari hingga Oktober 2019 BMW sudah membukukan penjualan sebanyak 1.777.691 unit.

Menurut Pieter Nota, anggota Dewan Manajemen BMW AG yang bertanggung jawab terhadap Customer, Brands dan Sales, angka penjualan bulan Oktober adalah yang tertinggi dalam 10 bulan pertama, dan BMW i (i8 dan i3) mencatatkan peningkatan paling tajam dibanding tahun sebelumnya.

Selain BMW i yang memberikan kontribusi cukup menarik, model-model yang lain juga tak ketinggalan mencatatkan hasil yang meningkat mulai dari BMW Seri 8, BMW Seri 7, BMW X7, BMW X5 hingga BMW X3.

“Model ofensif kami terus memiliki dampak positif. Kami mampu mencapai tertinggi penjualan baru sepanjang masa untuk Oktober dan sepuluh bulan pertama tahun ini,” tutur Nota. “Dengan kendaraan listrik kami, kami mencapai peningkatan yang solid sebesar 8,6% pada bulan Oktober. BMW i3 adalah pelopor elektromobilitas yang nyata dan lebih populer di kalangan pelanggan kami saat ini dari sebelumnya, mencatat pertumbuhan penjualan hampir 20% pada tahun ini, ” tambahnya.

>>> Tertarik membeli mobil BMW, Cek harganya di sini!

Mercedes Benz

Mercedes Benz lebih mengedepankan sisi elegan dan kemewahan

Berbeda dengan BMW yang lebih menonjolkan sisi sporty untuk setiap produk yang dibuat, Mercedes Benz lebih mengedepankan sisi eksklusif, elegan dan pastinya mewah. Ternyata itu lebih disukai konsumen dibanding kesan sporty yang diusung BMW, terbukti lewat penjualan Mercedes Benz yang berhasil unggul atas BMW.

Dilansir dari laman resmi Daimler, (7/11/2019), di bulan Oktober 2019 merek yang bermarkas di Stuttgart tersebut sukses mencatatkan penjualan sebanyak 207.762 unit untuk satu grup (Mercedes Benz, dan Smart). Khusus untuk Mercedes Benz total mobil yang terjual sebanyak 199.293 unit. Dan jika diakumulasi dengan penjualan bulan sebelumnya dari Januari hingga Oktober 2019 Mercedes Benz telah menjual sebanyak 1.924.536 unit.

Model paling laris ditempati mobil jenis Compact Car yang terdiri dari A Class, B Class, CLA Coupé, CLA Shooting Brake dan GLA. Model-model tersebut terjual sebanyak 546.100 unit di seluruh dunia. Disusul yang paling laris berikutnya yaitu C Class Saloon dan Estate. Keduanya terjual sebanyak 335.100 unit.

>>> Mercedes-Benz CLA VS Mercedes-Benz A-Class Sedan: Lima Hal Yang Membedakan

Audi

Foto Audi A6 terbaru tampak dari samping depan

Penjualan Audi tahun 2019 sudah lebih dari 1,5 juta unit

Audi masuk dalam kategori merek premium dengan penjualan luar biasa mengekor di belakang Mercedes Benz dan BMW. Dalam rilis resminya dijelaskan, di bulan Oktober Audi berhasil menjual sebanyak 149.150 unit mobil untuk segala model. Jika diakumulasi dengan bulan-bulan sebelumnya dari Januari hingga Oktober total penjualan Audi sudah mencapai 1.506.250 unit. China masih jadi pasar potensial untuk Audi dengan total penjualan selama sepuluh bulan sebanyak 551.194 unit, disusul Jerman sebanyak 233.917 unit dan Amerika Serikat sebanyak 177.643 unit. Sementara sisanya dibagi banyak negara seperti Inggris, Perancis, Italia, Spanyol, Mexico, dan Brazil.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Fatchur Sag

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
2

berita lain