Selain Jakarta Polisi Tambah Titik Pembatasan Mobilitas di Kota Ini

25/06/2021

Pasar mobil

3 menit

Polisi tambah pembatasan mobilitas di penyangga Ibu Kota. Hal ini diyakini untuk menekan penyebaran Covid-19 untuk kebaikan kita semua.

Polda Metro Jaya akan menambah titik pembatasan mobilitas di wilayah hukumnya. Kebijakan ini diambil untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19.

Ditambah wilayah penyangga

Jika sebelumnya polisi sudah membatasi mobilitas di 10 titik di Jakarta, kini posko penyekatan akan ditambah di sejumlah daerah penyangga seperti Bekasi, Depok hingga Tangerang.

“Ada penambahan titik-titik di daerah penyangga (Bekasi, Depok, Tangerang),” ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, seperti dikutip dari laman NTMC Polri (24/6).

Gambar menunjukan Pembatasan mobilitas

Ditambah dari Bekasi, Depok hingga Tangerang

Dirlantas menyebut pembatasan mobilitas kendaraan ini sangat efektif untuk mencegah kerumunan dan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Sangat signifikan meningkatkan kepatuhan disiplin protokol kesehatan dan membatasi mobilitas di kawasan-kawasan tertentu.” tambahnya.

Penyekatan ini sendiri sejalan dengan peraturan Gubernur Nomor 796 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Berbasis Mikro yang telah ditandatangani pada 21 Juni lalu. Pada peraturan ini Gubernur DKI Jakarta membatasi mobilitas masyarakat mulai dari kegiatan mengajar, kegiatan di perkantoran hingga BUMN/BUMD menerapkan kerja dari kantor, kegiatan restoran dan perbelanjaan dengan kapasitas 25 persen.

>>> Work From Home Jadi Momen Pas Merawat Mobil Kesayangan dari Rumah

Tambah titik penyekatan

Gambar menunjukan Polisi

Polisi tengah berjaga membatasi mobilitas warga Jakarta di malam hari

>>> Polisi Pastikan Ojol Bisa Lintasi 10 Titik Pembatasan Jam Malam di Jakarta

Sebagai informasi, Polda Metro Jaya telah melakukan pembatasan mobilitas di 10 titik jalan yang ada di kawasan Ibu Kota. Penyekatan dimulai pada pukul 21.00 hingga 04.00 WIB. Adapun Lokasi penyekatan jam malam di DKI Jakarta itu dilakukan di 10 titik berikut di bawah ini.

1. Kawasan Bulungan (Mulai Traffic Light Bulungan, belakang Kejagung sampai kawasan Mahakam), Jakarta Selatan

2. Kawasan Kemang (Mulai pertigaan Kem Chicks sampai McD, ke ujung arah selatan dekat Jalan Benda), Jakarta Selatan

3. Kawasan Gunawarman (Mulai Suryo dan SCBD dari Gunawarman di depan KFC sampai pertigaan Apotek Senopati sampai lurus ke Santa-Blok S), Jakarta Selatan

4. Kawasan Senopati, Jakarta Selatan

5. Kawasan Sabang (sepanjang Jalan Sabang), Jakarta Pusat

6. Kawasan Cikini Raya (Jalan Cikini Raya sampai Raden Saleh), Jakarta Pusat

7. Kawasan Jalan Asia Afrika (Traffic Light pertigaan Hotel Fairmont sampai dengan pertigaan Pakubuwono, Mustopo, Senayan City), Jakarta Pusat

8. Kawasan Banjir Kanal Timur, Jakarta Timur

9. Kawasan Kota Tua, Jakarta Pusat

10. Kawasan Boulevard, dan PIK 2, Jakarta Utara

>>> Harga mobil baru dan promo terbaik 2021 ada di sini

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top