Sehari Pre Order Dibuka, Hyundai IONIQ 5 Terjual 23.760 Unit

28/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Hasil fantastis dibukukan Hyundai Motor, sehari sejak pre order Hyundai IONIQ 5 dimulai di Korea Selatan, mobil listrik itu terjual sebanyak 23.760 unit.

Hyundai IONIQ 5 menjalani debut yang sangat manis. Meski dilakukan secara virtual sambutan masyarakat begitu tinggi dan penuh antusias. Terbukti, angka penjualan IONIQ 5 langsung meledak tidak lama setelah waktu pemesanan dibuka.

Terjual 23.760 unit

Dilansir dari laman resmi Hyundai Motor Korea, hingga hari Jum’at, 26 Februari 2021, atau sehari sejak pre order dibuka di Korea Selatan pada Kamis, 25 Februari, pemesanan yang masuk untuk IONIQ 5 mencapai 23.760 unit.

“Hyundai Motor Company mengumumkan, jumlah kontrak pada hari pertama IONIQ 5 yang masuk pra-kontrak mulai tanggal 25 (Kamis) melalui cabang-cabang nasional tercatat 23.760 unit.” tulis Hyundai dalam bahasa Korea, (26/2/2021).

>>> Mobil Listrik Bergaya Retro Hyundai Ioniq 5 Tawarkan Kabin Lapang

Foto Hyundai Ioniq 5 tampak samping depan belakang

IONIQ 5, persembahan perdana Hyundai Motor di 2021

Hyundai sendiri telah menyatakan IONIQ 5 bakal diproduksi secara massal di pabrik Hyundai Motor Ulsan pada Maret 2021. Namun produk bulan Maret bakal dialokasikan ke Eropa. Untuk pasar domestik Korea Selatan akan produksi mulai April 2021. Diyakini dengan meledaknya jumlah pemesanan yang masuk, bakal terjadi antrean cukup panjang untuk mobil sampai di tangan konsumen.

Tonggak Sejarah

Masih dari sumber yang sama, angka pemesanan IONIQ 5 di atas merupakan yang terbaik dari seluruh model Hyundai di hari pertama pre order. Hyundai Grandeur/Azera facelift yang dirilis November 2019 juga pernah meledak di hari pertama pre order. Namun hanya mencapai 17.294 unit, atau berselisih 6.466 unit lebih rendah dari IONIQ 5. Dengan rekor terbaik ini, Hyundai Motor menetapkan IONIQ 5 sebagai tonggak dalam mempopulerkan kendaraan listrik dengan proporsi penjualan kendaraan listrik.

“IONIQ 5 bisa mendapatkan respon yang luar biasa dari pelanggan dalam satu hari karena menanggapi permintaan dan harapan pelanggan akan kendaraan listrik pertama khusus yang akan memberikan pengalaman yang sama sekali baru dengan desain yang inovatif dan berteknologi canggih,” kata seorang pejabat Hyundai Motor Company.

Hyundai IONIQ 5 mobil listrik baterai (BEV) berjenis Crossover Utility Vehicle (CUV) dibangun dengan Platform Modular Listrik-Global (E-GMP). Mobil ini menawarkan desain interior inovatif dengan bahan ramah lingkungan di banyak titik. Performa kuat dipadukan dengan pengisian daya sangat cepat dan fungsi Vehicle-to-Load (V2L) serta konektivitas canggih dan fitur bantuan pengemudi yang akan menawarkan pengalaman dalam mobil terbaik sekaligus memastikan keamanan.

>>> Temukan mobil Hyundai pilihanmu di sini!

Foto kabin Hyundai IONIQ 5

IONIQ 5, cara Hyundai menawarkan rasa berkendara yang nyaman

>>> Berita otomotif terbaru hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top