Sehari Bersama Mazda CX-Series Mengelilingi Kota Jakarta

08/10/2021

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
PT Eurokars Motor Indonesia mengajak awak media untuk berpelesir keliling Jakarta dan mengenal lebih dekat lini produk Mazda CX-Series. Begini keseruannya.

Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengajak para awak media untuk berkeliling kota Jakarta sekaligus merasakan impresi berkendara lini SUV mereka, Mazda CX-Series.

Acara bertajuk CX Troop and Trip ini dibagi menjadi 2 kegiatan yang masing-masing terdiri dari 12 media pada 5 dan 7 Oktober 2021. Cintamobil.com menjadi salah satu media yang berkesempatan untuk berpelesir dengan SUV yang dikenal akan kesenangan berkendaranya.

>>> Mazda CX-5 2022 Facelift Terungkap, Ada Mode Off-Road

Komitmen EMI Untuk Menghadirkan Semua Mazda CX-Series

Dalam acara tersebut, kami berkesempatan untuk mengendarai 5 SUV dari lini Mazda CX-Series. Yaitu Mazda CX-3 1.5L, CX-30, CX-5, CX-8, dan CX-9 AWD.

Gambar Mazda Simprug

Acara dimulai dari dealer flagship Mazda di Simprug

Acara bersama media ini merupakan bentuk komitmen EMI yang berjanji akan memperkenalkan dan memasarkan lebih banyak line-up model Mazda ke Indonesia dibandingkan sebelumnya. Hal ini terbukti hingga tahun 2021, hampir semua lini line-up Mazda yang dijual secara global, khususnya Mazda CX-Series.

"Sejak tahun 2017 hingga saat ini, EMI sudah menghadirkan hampr seluruh CX-Series di Indonesia dan kami mendapatkan respon yang sangat positif dari penggemar Mazda di Indonesia," ungkap Ricky Thio, Managing Director EMI.

Ricky mengibarkan bendera start yang secara simbolis melepas ke-12 awak media untuk berpelesir keliling Jakarta dengan mengendarai berbagai model CX-series. Sebelumnya, rombongan media telah memperoleh paparan produk yang disampaikan oleh Kenny Wala, selaku Product Planner, PT Eurokars Motor Indonesia.

Gambar Mazda CX-30

Akhirnya kami mencoba Mazda CX-30 yang belum lama ini diluncurkan di Indonesia

Line-up SUV Mazda tersebut menawarkan elemen fun to drive dengan performa menjanjikan, deretan fitur canggih, dan kenyamanan khas mobil premium. Sesuatu yang menyegarkan di tengah pasar otomotif yang kerap melupakan esensi berkendara tersebut.

"Melalui Media Fun Drive ini, kami ingin mengingatkan kembali kepada penggemar Mazda di Indonesia, betapa menyenangkan berkendara khas Mazda dengan dukungan teknologi i-ACTIVSENSE yang merupakan pengendali semua fitur keselamatan di mobil-mobil Mazda. Sehingga pengemudi dan penumpang dapat menikmati perjalanan dengan rasa aman dan nyaman baik di lalu lintas perkotaan maupun perjalanan luar kota," terang Ricky saat ditanya mengenai acara ini.

>>> Mazda Tunda Luncurkan Mesin Rotary Range Extender MX-30, Ada Apa?

Reli Wisata Mengunjungi Situs Menarik Kota Jakarta

Dengan Media Drive bertajuk “CX Troop & Trip – Media Fun Drive”, awak media diajak untuk berkeliling Jakarta dengan membentuk huruf “C” dan “X”.  Pada batch pertama yang membentuk huruf “C”, perjalanan akan mencakup wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Diawali dengan starting flag dari showroom Mazda Simprug, sebagai flagship Dealer Mazda, media akan melakukan berbagai aktivitas dalam Media Fun Drive dan mengunjungi situs-situs menarik dan bersejarah yang ada di Jakarta.

Batch kedua yang membentuk huruf “X”, akan dimulai dari showroom Mazda Simprug berjalan menuju wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan terakhir Jakarta Barat. Situs-situs menarik dan bersejarah yang terletak di daerah tersebut juga akan dikunjungi oleh media dalam perjalanan tersebut.

Gambar Kinetic Farm

Tak hanya merasakan impresi berkendara CX-Series, kami juga melakukan aktivitas menyenangkan seperti belajar bercocok tanam

Aktivitas menarik berupa lomba foto akan dilakukan pada setiap pemberhentian atau pertukaran mobil. Setiap media diharuskan mengambil foto dari mobil Mazda yang dikendarainya serta menambahkan kesan pribadi dan pengalaman yang dirasakan selama mengendarai mobil tersebut.

Media Fun Drive ini juga akan mengunjungi outlet Kalibre, outlet untuk barang-barang outdoor dan gears di mana akan diadakan lomba mencari barang. Setelah itu, para awak media juga diajak untuk bercocok tanam di Kinetic Farm, dan bersepeda secara virtual di outlet Pro Action- Bicycle Shop.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top