16.000 Karyawan Toyota Indonesia Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

19/05/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Pastikan produksi mobil terus berjalan dan tetap aman di tengah pandemi Covid-19. Toyota Indonesia vaksinasi 16.000 karyawannya.

PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) secara resmi mulai memberikan vaksin Covid-19 kepada karyawan dan keluarga. Pemberian vaksin ini Toyota Indonesia ini merupakan bagian dukungan TMMIN kepada pemerintah dalam upaya pemerataan vaksin Covid-19 di Tanah Air.

>>> 20 Mobil Terlaris April 2021, Kijang Innova Asapi Xpander

Gambar menunjukan Vaksinasi Toyota Indonesia

Vaksinasi karyawan Toyota Indonesia

Vaksinasi 16.000 Karyawan TMMIN

Sebanyak total 16.000 karyawan TMMIN beserta keluarga dijadwalkan untuk mendapatkan vaksin COVID-19 secara bertahap dengan 3.000 peserta di tahap pertama. Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah dan Kadin Pemerintah dan Kadin oleh Kamar Dagang Indonesia (Kadin) telah mengkoordinasikan Program Vaksinasi Gotong Royong untuk TMMIN.

“Kami berterima-kasih kepada Pemerintah dan Kadin yang telah mengkoordinasikan Program Vaksinasi Gotong Royong ini. Bagi Toyota Indonesia, keselamatan dan kesehatan karyawan dan keluarga merupakan hal yang utama, karenanya kami berkomitmen melaksanakan vaksinasi COVID-19 kepada seluruh karyawan beserta keluarganya,” ujar Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono, Rabu (18/5/2021).

Warih menjelaskan vaksinasi Gotong Royong menjadi langkah yang penting dalam menanggulangi penyebaran virus Corona dibarengi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan terus-menerus.

>>> Ambulans Berlogo Pemkot Padang Tak Kenal Lelah Bantu Warga Palestina

Gambar menunjukan Vaksinasi Toyota Indonesia

Vaksinasi karyawan Toyota Indonesia

TMMIN Budayakan Hidup Bersih

Protokol kesehatan di TMMIN dibangun dari kesadaran pribadi karyawan dilanjutkan dengan kesadaran keluarga dan lingkungan. Hal ini kemudian mendasari inisiatif kami untuk mendirikan 100 Kampung Siaga COVID-19 (KSC) yang tersebar di wilayah Karawang, Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Depok sejak September 2020. 

Dalam KSC, karyawan TMMIN yang memiliki komitmen menjadi agen perubahan (Champion) secara aktif memberikan pemahaman budaya bersih dan gaya hidup sehat dengan melaksanakan kebiasaan baru kepada lingkungan sekitar. Aktivitas ini diharapkan dapat mendorong pengembangan dan kemandirian masyarakat dalam mengorganisir seluruh sumber daya untuk melawan pandemi COVID-19. 

Demi mendukung kemandirian Kampung Siaga COVID-19, kami memberikan berbagai sarana dan prasarana seperti alat cuci tangan portable, thermogun, masker, hingga pelatihan edukasi rutin mengenai protokol COVID-19.

“Semoga dengan dimulainya vaksinasi ini dan dengan terus menjalankan protokol kesehatan dan kebiasaan baru, pandemi COVID-19 terutama di area industri manufaktur dapat segera diatasi,” tutupnya.

>>> Cara Merawat Mobil saat Libur Lebaran di Rumah

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top