Geely Bikin Rekor Mozaik dari Ratusan Mobil Sambut Tahun Baru Imlek 2021

15/02/2021

Pasar mobil

2 menit

Untuk menyambut tahun lembu yang jatuh tahun ini, Geely memecahkan rekor dunia pada Tahun Baru Imlek 2021 dengan mengumpulkan ribuan mobil Geely di pabriknya.

Ada banyak cara yang dilakukan perusahaan untuk menyambut tahun baru. Tak terkecuali Geely, salah satu pabrikan mobil terbesar di China ini merayakan Tahun Baru Imlek 2021 dengan memecahkan rekor dunia. Mereka mengumpulkan ribuan mobil Geely untuk membentuk mozaik bergambarkan kepala lembu.

Hadirkan ribuan mobil

Di pagi hari tanggal 31 Desember, lebih dari 1.000 unit mobil Geely Dihao (Emgrand) dikumpulkan di pangkalan manufaktur kedua terbesar Geely di Cixi, Zhejiang. Pabrikan asal China ini juga mengumpulkan total 750 unit mobil dan membentuk kepala sapi besar. Tahun baru China yang dimulai dari tanggal 12 Februari ini memang dikenal sebagai tahun lembu.

Event ini membuat Geely memecahkan Guinness World Records untuk mozaik mobil terbesar di dunia. Selain kepala sapi, Geely juga memperlihatkan tulisan “Sapi China 2021” yang diciptakan untuk menyambut tahun baru imlek dengan total 1.339 mobil yang digunakan.

mobil Geely yang memecahkan rekor mozaik dunia
Mobil Geely berwarna hitam menjadi mozaik kepala lembu

>>> Bentley Cetak Rekor Penjualan Tertinggi Sepanjang Sejarah pada Tahun 2020

Acara tersebut mengumpulkan lebih dari 100 pemilik mobil Geely dari seluruh China. Dilansir dari pernyataan resmi Guinness World Records, mobil Geely Emgrand diparkir selama lebih dari 30 jam, dengan mobil berwarna gelap membentuk gambar lembu serta huruf dan mobil berwarna putih sebagai latar belakang.

Dalam memecahkan rekor dunia, mozaik yang terlihat harus terdiri dari mobil dengan pola yang dapat dikenali. Jarak antar mobil tidak boleh melebihi 20 cm dan mozaik harus mencakup area minimal 3.000 meter persegi. Setelah diverifikasi, mozaik Geely mampu mencakup 7.070,26 meter persegi.

>>> Penjualan Mobil Geely Group Moncer, Tak Kena Dampak Pandemi Covid-19

Tahun produktif Geely

2020 bisa dibilang menjadi tahun yang cukup produktif bagi Geely, meski diterpa pandemi COVID-19. Geely mengumumkan bahwa total penjualan mobil grupnya melebihi 2,1 juta unit tahun lalu. Merek-merek yang termasuk dalam Geely Auto Group, termasuk Geely Auto, Lynk $ Co, Geometry, Proton, dan Lotus, mengumumkan pertumbuhan dalam pangsa pasar, mempertahankan posisinya sebagai merek domestik terlaris di China selama empat tahun berturut-turut.

brand Geely berwarna biru
Geely dinobatkan sebagai merek domestik terlaris di China tahun lalu

Geely yang merupakan produsen mobil swasta terbesar di China merupakan salah satu pabrikan yang siap fokus dalam memproduksi mobil ini. Mereka telah membuat perjanjian terpisan untuk membuat mobil listrik pintar dengan raksasa internet Baidu Inc, dengan model pertama diluncurkan tahun depan.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas terbaik di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

 
back to top