Sama-sama Produk Pertama, Penjualan DFSK Glory 580 Kalah Jauh Dari Wuling Confero S

23/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Sama-sama Produk Pertama, Penjualan DFSK Glory 580 Kalah Jauh Dari Wuling Confero S
Digadang jadi penantang serius Honda CR-V, DFSK Glory 580 hadir sebagai produk berkualitas tinggi berlimpah fitur dengan harga yang sangat terjangkau di kelasnya. Bagaimana hasilnya?

Foto Glory 580 tampak dari samping depan, keren

Glory 580, SUV 7 penumpang pertama di Indonesia dari Dongfeng Sokon

Merek China, Dongfeng Sokon (DFSK) resmi berjualan mobil di Indonesia tahun ini. Tidak seperti rival senegaranya yaitu Wuling yang meluncurkan produk pertamanya di segmen low Multi Purpose Vehicle (LMPV), DFSK meluncurkan model pertamanya Glory 580 menyasar segmen menengah keatas yaitu SUV yang dihuni Honda CR-V dan Nissan X-Trail.

Niatan DFSK ini juga tidak main-main. Seperti halnya Wuling yang menginvestasikan dana cukup besar di Indonesia, DFSK juga menggelontorkan dana dalam jumlah fantastis untuk membangun pabrik di kawasan Cikande Serang Banten. Jumlahnya tidak kurang dari Rp 1,3 triliun.

Model pertama DFSK Glory 580 bahkan lebih menyedot perhatian saat pertama diluncurkan ke publik pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akhir April lalu ketimbang ketika Wuling Confero S saat diluncurkan di GIIAS 2017 lalu.

Jumlah pengunjung yang menjajal DFSK Glory 580 di IIMS 2018 mencapai 323 orang dan menjadi meraih gelar The Most Tested Choice Automobile. Selain itu Glory 580 juga dinobatkan sebagai SUV terbaik dengan gelar The Best SUV IIMS 2018.

>>> Baca Review dan Spesifikasi DFSK Glory 580 1.5T Luxury CVT 2018 di Sini!

dua Penghargaan Glory 580 di IIMS 2018

DFSK Glory 580 raih dua penghargaan sekaligus di pameran IIMS 2018

Lalu, bagaimana hasil penjualan DFSK?

Laporan penjualan yang tercatat di data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) diketahui hingga selama tiga bulan dari Mei-Juli 2018 Glory 580 hanya terjual sebanyak 142 unit.

Hasil ini berbeda jauh dengan Wuling Confero S dimana saat pertama diluncurkan di bulan Agustus 2017 langsung mencatatkan penjualan sebanyak 790 unit. Bahkan pada bulan berikutnya mencapai 1.391 unit.

Hasil penjualan Glory 580 ini sudah pasti jadi catatan penting buat DFSK. Produk berkualitas, harga yang terjangkau, dan rentetan penghargaan belum menjamin mobil akan laris dibeli masyarakat. Butuh waktu dan kerja keras agar Glory 580 bisa menjadi pesaing serius Honda CR-V dan Nissan X-Trail.

>>> GIIAS 2018, Wuling Tunjukkan Progres Masa Depan Di Indonesia

Foto Wuling Confero S warna merah tampak dari depan

Sama-sama produk pertama, penjualan Wuling Confero S lebih oke ketimbang DFSK Glory 580

>>> Dapatkan berita mobil baru dalam dan luar negeri hanya di Cintamobil

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top