Sama-sama Merek China, DFSK Tak Masalah Bersaing Dengan Wuling

23/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Sama-sama Merek China, DFSK Tak Masalah Bersaing Dengan Wuling
Sokon menyatakan kesiapannya bersaing dengan Wuling dan merek-merek Jepang di Indonesia.

Gambar Sokon Glory 580 warna putih tampak dari depan

Merek China Dongfeng Sokon atau DFSK baru saja merilis harga produk andalannya Glory 580. Bermain di segmen SUV 7 penumpang, Glory 580 dibanderol dimulai Rp 245 juta hingga Rp 308 juta.

Keberanian Sokon hadir di tengah dominasi merek Jepang di Indonesia menunjukkan bahwa merek China sangat siap bersaing. Dan Sokon bukanlah yang pertama. Merek China lain yaitu Wuling sudah lebih dulu memijakkan kaki di Indonesia, tepatnya pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dengan meluncurkan Wuling Confero S.

Mau tidak mau, Sokon yang hadir belakangan juga harus berkompetisi secara sehat agar merek dan produknya lebih dikenal, diminati dan jadi pilihan masyarakat Indonesia.

>>> DFSK Sokon Blak-blakan Soal Strategi Melawan Dominasi Merek Jepang

Gambar Sokon Glory 580 warna putih tampak dari belakang

Bagi PT Sokonindo Automobile sebagai distributor dan agen pemegang merek (APM) Dongfeng Sokon di Indonesia, hal ini tak jadi masalah.

"Nggak masalah kita semua ada saingan seperti tadi kita sampaikan kita itu kualitas harga dan jaringan itu yang utama. Tidak masalah kalau persaingan itu harus kita hadapi. Punya keyakinan dengan apa yang kita punya," tutur Alexander Barus, CO-CEO PT Sokonindo Automobile di sela-sela peluncuran Glory 580 di Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Berbeda dengan Wuling yang langsung nyemplung di segmen low MPV, segmen dengan tingkat persaingan paling ketat. Sokon lebih memilih masuk di segmen yang lebih tinggi, yaitu SUV. Glory 580 menjadi produk pertama yang diandalkan bisa jadi batu sandungan Honda CR-V.

Harga yang jauh lebih murah dengan produk yang berkualitas serta fitur tak kalah melimpah jadi modal utama Sokon Glory 580.

>>> Spesifikasi DFSK Glory 580 2018, Pendatang Baru Asal Negeri Tirai Bambu

Gambar interior mewah Sokon Glory 580 jok terbungkus kulit

Distributor dan agen pemegang merek Dongfeng Sokon di Indonesia, PT Sokonindo Automobile yakin Glory 580 bisa bersaing dengan Wuling dan diterima masyarakat.

"Kami sudah melakukan grand launching SUV Glory 580 dengan 7-seats, dan kami percaya dengan launching produk ini mendapatkan sambutan yang baik di pasar. Ke depannya DFSK tentu akan membuat produk-produk SUV yang cocok di pasar Indonesia, targetnya dalam 5 tahun," tutur Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang.

Selamat bersaing dengan Wuling, Sokon!

>>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif di situs berita cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top