Salah Cetak Brosur Mustang Mach 1 2021, Ford Ganti Rugi Rp 11 M

17/05/2021

Pasar mobil

2 menit

Apa jadinya jika tim komunikasi Ford Australia salah mencetak informasi brosur? Mereka harus mengganti Rp 11 M untuk informasi salah pada Ford Mustang Mach 1 2021.

Apa jadinya jika produsen besar membuat brosur produk terbarunya dengan informasi yang salah? Tentunya ada ganti rugi yang harus ditanggung. Itulah yang terjadi pada Ford di Australia. Ford harus menyiapkan dana hingga AU$ 1 juta atau sekitar Rp 11 miliaran untuk kesalahan informasi yang tercetak pada sebuah brosur.

Beberapa Fitur Tidak Tersedia di Ford Mach 1

Tampak belakang Ford Mach 1

Kesalahan cetak brosur, Ford Asutralia ganti rugi hingga Rp 11 M

Hal ini dikarenakan tim komunikasi pemasaran Ford Mustang di Australia salah mencetak informasi. Kesalahan itu berujung pada kompensasi service gratis selama 3 tahun serta pengalaman track day eksklusif bagi para pembeli Australia Ford Mustang Mach 1 2021. 

Padahal hanya 700 unit Mustang Mach 1 2021 yang dialokasikan ke Australia, sayangnya beberapa fitur yang tidak dimiliki Mustang Mach 1 2021 justru tertulis tidak sengaja. Beberapa fitur tersebut seperti radar cruise control, sensor parking belakang, dan lampu kabut yang sebenarnya tak tersedia pada Ford Mach 1 2021 ini.

>>> Begini Cara Memperbaiki Kaca Mobil Retak

Kompensasi Track Day Eksklusif & Service Gratis

Pernyataan dari Ford Australia seperti dikutip dari laman CarAdvice.com menyebutkan, "Kami baru-baru ini menemukan beberapa konten dan koreksi fitur pada Mustang Mach 1 untuk pasar Australia, dan kecewa karena kami tidak memeriksanya sebelum brosur dan situs web pertama kali diterbitkan. Kami sangat kecewa karena pelanggan setia Ford dan pemilik Mach 1 merasa kecewa.”

Bumper Ford Mach 1

Ford Mach 1 tidak memiliki fitur radar cruise control

Sebagai langkah yang tepat, Ford Australia mengatakan akan menawarkan pelanggan Mustang Mach 1 2021 kesempatan untuk menghadiri track day eksklusif di sirkuit balap yang paling sesuai dengan lokasi mereka. Dan Ford akan membayar untuk tiga layanan rutin pertama, yang bernilai total gabungan $ 1380, menurut situs web Ford.
Selain Ford Performance Experience, pembeli Mustang Mach 1 juga akan menerima servis terjadwal gratis selama tiga tahun (pada 15.000 km / 12 bulan, 30.000 km / 24 bulan, 45.000 / 36 bulan). Ford akan menghubungi pembeli secara pribadi selama beberapa hari ke depan dengan detail yang lebih lengkap.

Sayangnya, tidak jelas apakah tindakan perbaikan akan berlaku untuk semua edisi Ford Mustang Mach 1 2021 yang terjual di Australia atau hanya mobil yang dipesan sebelum materi promosi diperbaiki.

>>> Baca berita seputar otomotif lainnya di Cintamobil.com

Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.

 
back to top